Apa Tugas Dan Tanggung Jawab Kontraktor

- April 09, 2014
Bicara soal kontraktor tidak asing lagi di dengar orang banyak secara umum kontraktor itu merupakan orang yang kerjanya berhubungan dengan kontrak dimana jasanya adalah membantu orang yang tidak memilik waktu yang cukup dalam membangun suatu rumah. Bisnis jasa kontrator tak perlu membutuhkan modal yang cukup besar karena hanya perkiraan mdal saja misalnya membayar karyawan selama kerja, dan juga dana operasional. 

Dengan kata lain kontraktor sebagai pelaksana suatu proyek merupakan badan hukum yang dipilih sebagai pelaksana suatu proyek sesuai dengan keahlianya. Sistem kontraktor adalah suatu penawarannya telah diterima dan juga telah diberikan surat penunjukan serta telah menandatangani surat perjanjian pemborong kerja dan pembri tugas yang berhubungan dengan pekerjaan proyek tersebut.

Tugas dan tanggung jawab seorang kontraktor didasarkan pada pemilik proyek ataupun owner , kontraktor juga akan diawasi oleh tim pengawas yang telah di pekerjakan oleh pemilik ( owner ). kontraktor dapat berkonsultasi kepada tim pengawas dari pemilik jika terjadi masalah dalam pelaksanaan proyek, sebelum melaksanakan pekerjaan proyek desain harus betul - betul sudah benar.

Adapun tugas dan tanggung jawab dari pada kontraktor adalah:
  1. Pekerjaan pelaksanaan konstruksi harus sesuai dengan peraturan dan spesifikasi yang telah di rencanakan dalam kontrak perjanjian pemborong.
  2. Lapor kemajuan pelaksanaan proyek  (progress) dalam halnya laporan harian, mingguan , serta bulanan kepada pemilik proyek diantaranya adalah: Pelaksanaan pekerjaan, Kemajuan kerja yang telah dicapai, Jumlah tenaga kerja yang digunakan, Penagaruh alam seperti cuaca dan sebagainya.
  3. Terlaksananya schedule kerja sesuai dengan rencana.
  4. Menyediakan tenaga kerja , bahan, tempat demi kelancaran pelaksanaan
  5. Menjaga seluruh alat yang berhubungan dengan pelaksanaan
Masih banyak yang perlu diketahui seorang kontraktor dalam melaksanaka pengerjaan suatu proyek dalam halnya tugas dan tanggungjawab seorang kontraktor adalah tidak membuat pemilik proyek kecewa.

3 comments

Perhatian!!! Komentar berupa Link Aktif Tidak Akan Di Publikasikan , Komentar Berlaku Untuk Saran dan Kritik Sebagai Kemajuan Situs. Silahkan Hub. Admin Untuk Beriklan

 

Start typing and press Enter to search