Penjelasan Manajemen Proyek - Teknik Sipil

Menajemen proyek perlu dikuasai dalam bidan ilmu teknik sipil karena ini teidak lepas dari perkembangan yang cuku pesat dalam dunia teknologi informasi maupun dunia industri. hal ini yang meyebabkan pihak manajemen dengan kemampuan mengelola sumber daya yang dimiliki untuk menghasilkan produk yang besaing dipasar dengan kualitas yang tinggi.

Dalam mencapai kemampuan manajemen yang menghasilkan produk yang berkualitas dengan keadaan batas waktu , biaya serta ruang lingkup pekerjaan  harus didukung dengan pemahaman yang sesuai dengan manajemen proyek yang lebih baik.
 
Manajemen Proyek
Tahukan anda dengan defenisi manajemen proyek itu apa? sebelum membahas defenisinya kita bagi manajemen proyek dulu.

Pertama manajemen merupakan proses terpad dimana individu- individu sebagai bagian dari suatu organisasi yang dilibatkan untuk melakukan tindakan / proses perencanaan , pengorganisasian , serta menjalankan dan mengendalikan kegiatan - kegiatan produksi , semua ini diarahkan pada sasaran yang telah ditentukan dan seiring berjalanya waktu akan berjalan terus menerus.

Kedua proyek merupakan salah satu usaha yang kompleks , dan tidak rutin yang dibatasi oleh waktu , biaya, resource dan spesifikasi yang telah di rancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Penjelasan manajemen dan proyek sudah kita bahas , sekarang kita akan dapat menyimpulkan defenisi dari pada manajemen proyek sebagai suatu proses kegiatan untuk melakukan perencanaan, pengorganiasian, pengarahan dan pengendalian atas sumber daya organisasi yang dimiliki perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu dalam waktu dan sumber daya tertentu. Manajemen proyek sangat baik untuk suatu lingkungan bisnis yang menuntut kemampuan akuntansi, fleksibilitas, inovasi, kecepatan dan perbaikan yang berkelanjutan.

Nah itu dia penjelasan sedikit tentang manajemen proyek penjelasan ini dirangkum dari berbagai materi yang berkaitan dengan manajemen proyek maka dapat lah sebuah pengertiaan, terimah kasih telah mengunjungi salam sipil.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Wednesday, April 09, 2014