Syarat - Syarat Masuk Kerja Jurusan Teknik Sipil

Syarat-syarat masuk kerja untuk jurusan teknik sipil, maupun arsitektur dimana bidang pekerjaan yang akan dihadapi harus mempunyai bekal yang sudah matang sewaktu duduk di bangku kuliah. Dari tahun ke tahun betapa banyaknya lulusan sarjana yang yang bekerja bukan pada bidangnya, mengapa hal ini bisa terjadi?

Setelah lulus sarjana teknik sipil setidaknya sudah mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat berada di dalam dunia pekerjaan. Jika anda seorang mahasiswa teknik sipil ada baiknya membuat suatu target yang akan dicapai nantinya jika sudah lulus kuliah.

Banyak lowongan perkerjaan yang akan menerima tenaga kita, namun sedikit yang akan memperoleh pekerjaan itu dan membaur ilmu yang di dapat semasa kuliah. Apakah kita salah satu dari ribuan yang mencari pekerjaan itu?


Ada beberapa yang harus kita kuasa sebagai tamatan teknik sipil, seorang engineer takkan jauh dari teknik - teknik dalam penguasaan desain, kita dituntun untuk dapat berimajinasi tinggi dan berpandang positif.

Banyak soffware yang bisa di aplikasikan seorang teknik sipil , yang terutama adalah CAD.  Cad merupakan salah satu alat yang bisa digunakan mendesign berbagai bentuk baik bangunan maupun kerangka-kerangka lainya. Kita perlu menguasai ini selain bisa membuat gambar melalui Autocad kita juga harus bisa membaca gambar yang di buat oleh orang lain.

Ini bisa jadi salah satu keahlian kita dalam dunia kerja nantinya , banyak orang bisa membaca gambar tapi tidak bisa mengoperasikannya, ataupun jadi kalau kita sudah ahli mengoperasikan Cad pasti akan bisa membaca gambar.

Kenapa ini harus kita kuasa, dalam dunia pekerjaan teknik sipil sangat sensitif dengan kekuatan dan bentuk bangunan yang akan di bangun, sedikit saja kesalahan akan berdampak negatif dengan yang lainya.

Selain itu juga seorang teknik sipil juga harus bisa mengitung struktur , bagaimana kekuatan bangunan, bagaimana bentuk bangunan, anda apa-apa saja yang perlu dalam bangunan yang akan di rencanakan. Salah satu nya adalah untuk rencana anggaran biaya bangunan, dan struktur bangunan tersebut.

Mungkin masih banyak lagi yang harus kita kuasai untuk mengatasi syarat - syarat masuk kerja untuk jurusan teknik sipil, mudah-mudahan dengan membaca artikel ini kebingunan selama ini berkurang dan bertambah wawasan, nantikan artikel berikut ITSI setiap harinya semoga bermanfaat.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Friday, March 13, 2015