Apa Perbedaan Perguruan Tinggi Negeri Dengan Perguruan Tinggi Swasta

Apa sih perbedaan perguruan tinggi negeri dengan perguruan tinggi swasta? Ketika masih berada di sekolah menengah atas mungkin sebagian siswa masih ada yang belum tahu perbedaan-perbedaan perguruan tinggi negeri dengan perguruan tinggi swasta. Kebanyakan orang berfikir bahwa mereka lebih memilih untuk kuliah di perguruan tinggi negeri dibanding di perguruan tinggi swasta. 

Ada beberapa alasan yang kenapa orang lebih memilih kuliah di perguruan tinggi negeri dibanding perguruan tinggi swasta. Biaya untuk kuliah di perguruan tinggi negeri lebih murah di banding perguruan tinggi swasta, makanya banyak siswa atau pun orang tua memilih kuliah di perguruan tinggi negeri.

Kemudian kalau lulusan dari perguruan tinggi negeri mudah mencari pekerjaan di banding lulusan perguruan tinggi swasta, apakah menurut anda ini benar? pendapat saya kuliah di perguruan tinggi negeri atau pun swasta. Bukanlah suatu perbandingan perguruan tinggi negeri dengan perguruan tinggi swasta untuk mendapatkan sebuah pekerjaan baik di pemerintahan maupun di perusahaan swasta.


Nilai dari suatu perguruan tinggi adalah termasuk untuk akreditasi universitas tersebut, dan termasuk mahasiswa yang bersangkutan memahami bidang ilmu yang di pelajari di perguruan tinggi yang dia duduki. Walaupun lulusan perguruan tinggi negeri tapi kalau tidak menguasai bidang ilmu yang dia pilih sesuai dengan jurusan nya, Dunia pekerjaan akan tidak akan menerima.

Perbedaan yang paling utama antara perguruan tinggi negeri dengan perguruan tinggi swasta adalah biaya administrasi yang lebih sedikit dengan perguruan tinggi swasta. Di Indonesia banyak perguruan tinggi negeri yang terkenal dan termasuk terkemuka begitu juga dengan perguruan tinggi swasta yang terkenal dan terkemuka di Indonesia.

Banyak siswa saat ini kalau tidak lulus tes perguruan tinggi negeri tidak kuliah, dan menunggu tes untuk tahun berikutnya. Tuhan telah mengatur tempat kita menuntut ilmu , sangat disayangkan kalau menunggu sampai tes tahun berikutnya adalah bertambahnya usia.

Dan masih belum tentu lulus tes tahun berikutnya. Memilih perguruan tinggi swasta bukanlah pilihan yang salah kalau kita tidak lulus tes di perguruan tinggi negeri. Bahkan di perguruan tinggi swasta untuk memilih mahasiswa masuk mengadakan tes untuk masuk perguruan tinggi swasta.

Mungkin itu saja penjelasan tentang perguruan tinggi negeri dengan perguruan tinggi swasta, Bagi adik - adik siswa sma yang lagi mencari perguruan tinggi yang tepat persiapkanlah diri untuk masa depan yang cerah.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Thursday, April 09, 2015