Belajar Teknik Sipil Dengan Baik

Belajar teknik sipil dengan baik, perlukah seorang mahasiswa teknik sipil belajar dengan baik, tentu semua mahasiswa tidak tergantung pada jurusan perlu belajar dengan baik, belajar bukan berarti fokus hanya dalam dunia pendidikan saja, tapi belajar yang baik termasuk pada pengenalan umum yang bisa menghadapi dunia yang nyata.

Zaman sekarang dibanding zaman dahulu sangat jauh berbeda manusia belum mengenal namanya pendidikan atau ilmu - ilmu yang mereka pelajari adalah ilmu yang memang mereka lihat dan nyata sehingga ketika membuat sesuatu yang hendak mereka buat itu adalah berdasarkan pola pikir mereka saat itu.

Dibanding dengan sekarang apakah masih sama pola pikir manusia zaman dahulu dengan manusia zaman sekarang tentu sangat jauhlah perbedaannya. Munculnya dunia pendidikan pada dasarnya adalah keinginan pada manusia yang membuat suatu tahap belajar sehingga memperoleh tingkatan -tingkatan, dan sampai saat ini tingkatan tertinggi adalah universitas. 

Sangat disayangkan kalau sudah duduk di perguruan tinggi tidak mengenal namanya apa tujuan dari pendidikan , seorang mahasiswa tentu harus mengetahui apa tujuan dari pendidikan sebenarnya, apakah hanya untuk mendapatkan gelar sarjana agar bisa di terima di dunia kerja nantinya, tentu tidak.

Memang setiap lowongan pekerjaan baik perusahaan pemerintahan maupun swasta membutuhkan pekerja yang memang memiliki gelar, dan berbeda dengan yang belum punya gelar, tapi kembali pada masalah pendidikan, apakah pendidikan hanya untuk memperoleh pekerjaan. Kalau dibayangkan setiap orang mempunyai prinsip dan komitmen yang berbeda serta pola pikir yang berbeda juga.

Pendidikan yang kita kenal selama ini adalah pendidikan yang secara tingkatan memerlukan biaya untuk membayar biaya pendidikan yang di jalani, pendidikan itu berarti sangat bermanfaat karena pada proses tingkatan pendidikan tersebut kita akan membayar mereka yang sudah memiliki pendidikan mengajarkannya kembali kepada kita yang masih berada pada jenjang pendidikan, sebenarnya pendidikan itu tak ada habisnya sampai kapan pun  pendidikan akan selalu muncul dengan rangkaian - rangkaian materi yang sudah ada akan menjadi lebih mendalam. 

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Thursday, April 30, 2015