Cara Lulus Ujian Nasional

Cara lulus ujian nasional, Soal ujian nasional yang akan menjadi sebuah tantangan bagi siswa - siswi mulai dari sekolah dasar ( SD ), Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dan  Sekolah Menengah Atas ( SMA ) yang ingin menjadi lulusan dari sekolah yang mereka ikuti saat ini, siapa yang tidak ingin menjadi lulusan terbaik dari sekolahnya? semua keinginan ini pasti ada di dalam pikiran masing-masing siswa - siswi yang sedang mengikuti ujian nasional. 

Terkadang ujian nasional bukan lah salah satu menjadi bagian dari ketetapan untuk kelulusan bagi siswa - siswi karena dari tahun-tahun sebelumnya masih ada kecurangan - kecurangan dari berbagai daerah yang tidak menjadi sebuah tantangan untuk kelulusan siswa - siswi. Baik anda yang sedang mengikuti ujian nasional ada beberapa cara yang murni untuk bisa lulus dari ujian nasional dalam bentuk keberhasilan anda nantinya.

Cara Lulus Ujian Nasional

Melatih Kecepatan Berfikir
Melatih kecepatan berfikir butuh konsentrasi yang penuh pada saat mengerjakan contoh-contoh soal maupun kisi - kisi soal yang telah diberikan guru dari sekolah. Soal yang ada bisa anda bahas dengan dalam keadaan hening dan tidak ada yang mengganggu disaat melatih cara berfikir anda dengan mengerjakan atau pun melatih soal-soal sebelum mengikuti ujian sesuai dengan jadwal ujian anda.

Menentukan Waktu Dengan Latihan
Tentukanlah waktu dalam ketika mengerjakan soal - soal latihan atapun  contoh soal ujian nasional tahun sebelumnya. Pada Umumnya , dengan jumlah soal 100 pilihan berganda, dengan waktu 120 menit yang di akan anda gunakan untuk mengerjakan soal tersebut. Tetapi anda bisa buat dengan cara sendiri dengan menentukan jumlah soal 100 dalam waktu 100 menit lebih cepat dari waktu yang di tentukan oleh ujian nasional. Tentukanlah waktu anda untuk mengerjakan 1 soal 1 menit.

Dahulukan Soal Yang Lebih Mudah
Ketika saat anda melatih contoh - contoh soal atau pun ketika sudah saatnya ujian nasional carilah soal yang menurut anda mudah dan mendapatkan jawaban yang memang akurat. Cara ini akan membantu anda untuk menambah waktu yang telah ditentukan.

Jauhkan Pikiran Takut Tidak Lulus
Berdasarkan setiap pikiran manusia , ada beberapa kelemahan yang di miliki yaitu , ketika sedang melakukan suatu pekerjaan sudah berfikir bagaimana nanti hasilnya kalau tidak berhasil. Pikiran seperti ini akan menjadi hantu didalam diri kita , oleh sebab itu ada baiknya mengerjakan dengan tenang dan tidak di seperti dikejar-kejar waktu. Jika ini terjadi ada dampak pada jantung yang akan berdetak lebih cepat sehingga daya ingat untuk mengerjakan soal - soal ujian tersebut tidak sebaik yang di inginkan.


Luangkan Waktu Untuk Belajar Dirumah
Dengan meluangkan waktu untuk belajar dan berlatih daya ingat akan bertambah sehingga apa yang anda latih akan menjadi bekal untuk menghadapi soal ujian nasional. Ada istilah anda bisa karena biasa, sudah biasa mengerjakan contoh soal ujian nasional pasti anda bisa mengerjakan soal - soal ujian nasional yang akan anda hadapi nantinya.

Sehat Itu Penting
Utamakan untuk menjaga kesehatan anda karena kesehatan itu lebih penting dari semuanya , perbandingan orang yang sakit dan yang sehat mengerjakan soal ujian nasional bersama akan jauh lebih baik hasil yang orang yang sehat. Tentu menjaga kesehatan adalah salah satu faktor utama kesuksesan anda.

Berdoa
Segala sesuatu yang hendak dilakukan atau pun di kerjakan yang menginginkan hasil yang baik tentunya mengingat sang pencipta yang Maha Kuasa dan Esa. Kepercayaan diri anda pun akan lebih percaya karena dengan Doa , pekerjaan setiap orang yang meminta kepada-NYA akan mendapatkan hasil yang baik.

Inilah salah satu cara untuk bisa lulus dari ujian nasional , dan kembali kepada diri anda masing - masing , jadikan lah ini menjadi sebuah motivasi dari ilmu teknik sipil indonesia. Mudah - mudahan motivasi ini bermanfaat dan mempunyai makna tersendiri bagi yang membaca, salam sukses.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Sunday, April 12, 2015