Cara Memotong Garis Autocad

Cara memotong garis di autocad , bagaimana cara memotong suatu objek garis di autocad? artikel ini sebagai tutorial autocad dimana untuk menjelaskan cara memotong garis di autocad, dan mengambar dengan mudah dalam menggunakan autocad, baik autocad 2007 sampai autocad 2015 sekarang ini. Perintah yang digunakan dalam autocad sama perbedaannya hanya ada tool yang tambah dan grafik yang berbeda dengan autocad sebelumnya. 

Inilah cara memotong garis di autocad , cara yang kita gunakan dalam memotong suatu objek atau garis bisa dengan menggunakan perintah trim. Perintah trim ini berfungsi untuk memotong suatu objek atau garis dan perintah ini bisa menentukan objek yang akan kita potong.

Tampilan perintah trim bisa anda panggil dengan memilih menu trim atau ketik trim pada commad perintah trim bisa anda lihat dengan tampilan seperti dibawah ini:


Cara mengunakan ini bisa anda perhatikan gambar di bawah ini: 
Kita akan memotong garis yang bertanda warna merah dengan menggunakan trim, aktifkan perintah trim lalu Tekan enter dua kali lalu klik pada bertanda merah sehingga tampilan nya seberti gambar di bawah ini.

Cara memotong garis autocad sudah selesai , mudah dan gampang perintah ini sangat sering kita gunakan ketika kita mengambar dengan mengunakan autocad. Baca artikel ilmu teknik sipil indonesia tentang autocad lainya.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Monday, April 20, 2015