Cara Mudah Menggunakan Autocad

Cara mudah mengunakan autocad, Autocad banyak digunakan para teknik untuk menggambar , bagaimana cara kita supaya mudah mengunakan Autocad? Dalam penjelasan Autocad sebelummnya telah saya jelaskan pengenalan-pengenal mengenai autocad sebagai pemula untuk mengukanannya.

Ada beberapa tahap yang perlu kita lakukan dalam mempermudah menjalankan autocad mengambar yang kita kerjaan. Perhatikan penjelasan tentang cara mudah mengunakan Autocad diantaraya adalah:

Mengenal yang namanya ukuran yang dipergunaakan di autocad, apa - apa saja ukuran yang ada di dalam autocad yaitu:

1. Inches
2. Feet
3. Miles
4. Millimeters
5. Centimeters
6. Meter
7. Kilometers
8. Microinches
9. Mils
10. Yard
11. Angstroms
12. Nanometers
13. Microns
14. Decimeters
15. Dekameters
16. Hectometers
17. Gigameters
18. Atronomica
19. Light Years
20. Parsecs

20 ukuran yang dipergunakan di autocad bisa kita gunakan dalam menggambar didalam autocad, Pada umumnya kita hanya perlu menggunakan ukuran atau satuan apa sebelum kita mengambar di autocad, para enggineer sering mengunakan satuan meters, millimeter, centimeters,dan inches. 

Sekarang tergantung anda minatnya mengunakan ukuran yang mana yang bisa anda pergunakan sebelum anda memulai gambar anda.

Setelah mengelah ukuran yang ada didalam autocad sekarang kita harus juga mengetahui ukuran apa yang di pakai di lapangan, misalnya ukuran dilapangan yang dipergunakan adalah satuan meters dan cukup mengatur ukuran di autocad dengan mengunakan meters,

Anda juga bisa mengubah dengan mengunakan centimeters, millimeters, atau inches kalau dan mengunakan ukuran yang tidak sama dengan ukuran dilapangan , kita cukup mengingat berapa perbandingan harga ukuran yang kita gunakan di autocad dan di lapangan.

Sebagai Contoh ukuran dilapangan yang sebenarnya adalah 1 meter dan disaat menggambar memilih satuan yang berbeda dengan di lapangan dengan jarak yang sama tentunya, dan ini mudah hanya mengingat 1 meter berapa cm,ml,inc dan sebagainya.

Ini adalah langkah awal yang perlu kita lakukan perhatikan contoh di bawah ini untuk menentukan ukuran sebelum menggambar di autocad.


Pilih menu tools seperti gambar diatas lalu klik Options setelah itu akan mucul seperti gambar dibawah ini.
Pilih satuan atau ukuran yang ingin anda pergunakan untuk menggambar setelah itu klik ok untuk melanjutkan mengambar. Inilah sedikit penjelasan mengenai penggunaan autocad lebih mudah dan tidak rumit, tunggu artikel yang lain mengenai autocad untuk mempermudah anda mendapatkan situs ini anda bisa bookmark halaman ini dengan Tekan CRTL+D mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk anda.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Thursday, April 02, 2015