Fungsi Chamfer Dan Fillet Autocad

Fungsi chamfer dan fillet autocad, Pada autocad kita akan mengenal yang namanya chamfer dan autocad dimana fungsi kedua perintah ini tidak jauh berbeda untuk menyatukan suatu sudut yang satu dengan sudut lainya.

Chamfer berfungsi untuk menyatukan sudut yang sejajar sedangkan untuk fillet berfungsi untuk menyatukan sudut yang lengkung.

Cara menggunakan Chamfer
Ketika kita menggambar pada autocad, tentunya sering kita menjumpai namanya sudut - sudut yang ingin kita satukan, maka disini lah kita akan menggunakan perintah cahmfer. Chamfer kita gunakan tergantung gambar yang akan kita gambar, kalau untuk menyatukan kedua sudutnya tegak lurus maka gunakan lah chamfer.

Anda bisa perhatikan contoh berikut cara menggunakan perintah chamfer.


Cara menggunakan Fillet
Cara menggunakan perintah fillet sama seperti cara menggunakan chamfer, hanya saja perintah untuk fillet kita gunakan ketika kita ingin menyatukan sudut yang satu dengan yang lainnya dengan lengkung atau radius.

Anda bisa perhatikan contoh berikut cara menggunakan perintah fillet.


Fungsi chamfer dan fillet autocad serta cara penggunaannya sudah selesai. masih banyak fungsi dan perintah lainnya mengenai autocad semoga artikel bermanfaat salam sipil indonesia.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Thursday, May 14, 2015