Anak Teknik Sipil Susah Tidur Malam

Anak teknik susah tidur malam, Sedikit berbagi cerita tentang kehidupan pribadi , sebagai seorang civil engineer saya tidurnya lama akhirnya jadi kebiasaan tidurnya lama. kenapa Bisa terjadi ya? 
 Dulunya sebelum kuliah sih jam tidur sangat teratur dan bisa dibilang tidurnya cepat tidak diatas jam 9 malam , wajar - wajar ajar karena dulu harus masuk sekolah jam setengah 7 udah harus di sekolah jadi mau gak mau tidurnya harus lebih cepat.

Kenapa sekarang berubah ya?
Berubah atau tidaknya sih tergantung sama orangnya, ketika sudah masuk perguruan tinggi masuk kuliahnya siang dan kalaupun ada masuk pagi , itu untuk praktikum. Awal - awalnya tidurnya cepat udah mau pertengahan semester udah beda jam tidurnya hehe, 

Apa yang mempengaruhi
Yang mempengaruhi sih ga ada cuman karena keadaan yang harus di kerjakan makanya jadi berpengaruh sedikit demi sedikit, kalau sudah jumpa masa praktikum teknik sipil, yang pasti laporannya harus kita kerjakan dan laporan teknik sipil itu gak sedikit akhirnya begadang dech.
Kenapa Sampai Sekarang Susah Tidurnya?
Kebiasaan yang membuat nya makanya sampai sekarang bisa - bisa lupa jam tidurnya, apalagi sudah semester akhir wah putaran waktu itu tidak kita sadari cepat berputar karena keasikan mengerjakan tugas akhirnya.

Apalagi Yang Mempengaruhi?
Aku rasa semua para engineer sudah pasti menggetahui program - program apa saja yang harus kita kuasai sebagai seorang engineer , itu salah satu yang membuat kita ketagihan sehingga lupa tidur, akhirnya begadang lagi.

Intinya sih kalau mau jadi seorang Insinyur harus melewati tahap - tahap begadang tadi hehe, ini hanya sedikit cerita ku semasa dulu mau jadi insinyur. Yah sedikit pengalaman bisa menjadi contoh mana yang baik pasti kita lakukan. Salam  teknik sipil indonesia

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Wednesday, August 26, 2015