Cara Cepat Belajar Autocad 3D

Cara cepat belajar autocad 3d ( Tiga Dimensi ) , tutorial autocad kali ini kita akan belajar mengubah bentuk gambar autocad 2d ( Dua Dimensi ) menjadi 3d ( Tiga Dimensi ). Artikel sebelumnya sudah ada contoh mengubah bentuk 2d menjadi 3d , untuk yang satu ini cara cepat dan menu - menu yang penting yang di gunakan dalam belajar autocad 3 dimensi.

Secara umum autocad 3d akan selalu kita perluakan karena dalam 3 dimensi kita biasa melihat gambar atau bentuk yang sesungguh nya yang direncanakan , kalau untuk 2d orang yang paham yang bisa membaca gambar, contohnya detail-detail, denah, dan lain sebagainya.

Belajar 3d ( Tiga Dimensi ) sulit atau tidak?
Tidak ada sulitnya kalua kita belajar tekun dan berlatih tekun anggap aja autocad adalah sebuah game yang penuh dengan tantangan saya yakin anda pasti bisa bagi pemula.

Kita coba mengambar sebuah dasar pembelajaran kali ini kita membuat kotak persegi dan lingkaran dari dua dimensi menjadi tiga dimensi, cara ini cukup sederhana tapi kalau hanya sekali belajar bisa jadi lupa hari esok ,

Langkah Pertama
Buat lah kotak persegi satu buah dan lingkaran satu buah, untuk membuat kotak persegi anda bisa ketik REC + ENTER, untuk membuat lingkaran ketik C + ENTER. Kalau keduanya sudah siap - siap mengubah objek menjadi tiga dimensi. Gamabar langkah pertama bisa perhatikan dibawah ini.
Langkah Kedua
Kita akan mengubah model menjadi bentuk Sw Isometrik , ke gunaannya untuk menampilkan tiga sumbu yaitu sumbu x,y,dan z untuk mengaktifkan ini anda bsa perhatikan gambar berikut.

Langkah Ketiga
Pada langkah ini cukup sederhana cukup ketik Extrude lalu pilih objek yang akan kita buat sumbu z nya, atau pun kita membuat tinggi gambar kedua objek tadi , untuk lebih detail perhatikan contoh gambar dibawah ini.
Langkah Keempat
Pada langkah ini sudah mencapai finisih gambar kita suda merupakan bentuk tiga dimensi tinggal kita menampilkanya bagaimana , untuk lebih cantik pembuatan gambar tiga dimensi setiap orang berbeda-beda dan anda bisa menambahkan warna dan hatch yang diperluakan objek anda.

Ini langkah tahap dasar cara cepat belajar autocad , kalau tahap dasar ini sudah selesai ada biasa membaca yang lebih tahap dasar lanjutan  untuk dua dimensi menjadi tiga dimensi klik disini. Tunggu artikel lanjutan belajar bersama ilmu teknik sipil Indoensia.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Sunday, August 23, 2015