Cara Cepat Menggunakan Offset Autocad

Cara cepat menggunakan perintah offset pada autocad, tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana kita bisa cepat menggunakan perintah - perintah yang ada dalam autocad, terkadang dalam penggunaan autocad kita sering terbengkalai masalah tentang bagaimana cara - cara sepat untuk menggambar dengan perintah - printah dalam autocad.

Offset dalam penggunaannya ada dua yaitu dengan cara tidak mempunyai ukuran serta mempunyai ukuran, kalau offset yang tidak mempunyai ukuran atau sembarang sama halnya dengan (through), sedangkan yang offset yang sesuai dengan keinginan kita dengan menggunakan ukuran - ukuran.

Kenapa kita perlu kecepatan dalam menggunakan autocad masalah ini sering memakan waktu ketika dalam menggunakan autocad jadi lama, untuk perintah offset kita hanya cukup tekan huruf o lalu Enter, lalu pilihan untuk menggunakan sembarang (through) ataupun dengan menggunakan ukuran yang sesuai dengan offset ukuran pilihan kita.

Lalu bagaimana cara melalukan offset, dibawah ini ada contoh gambar yang bisa kita perhatikan dalam penggunaan offset, anda bisa memulai dengan membuat suatu garis line, ataupun lingkaran dan sebagainya, dan kita akan mencoba membuat perintah offset pada garis yang telah kita buat tadi.


Pada gambar diatas bisa anda lihat ada tulisan through itu artinya anda menggunkan offset autocad dengan sembarang kalau menentukan ukurannya anda tinggal klik ukuran yang anda inginkan, dan untuk perintah offset cukup sederhana, ketika anda mengklik object yang ingin di offset , lalu letakkan disamping object yang anda tentukan selesai.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Friday, August 21, 2015

0 komentar:

Post a Comment