Cara Mengaktifkan Ketebalan Garis Autocad

Cara mengaktifkan ketebalan garis autocad, pada dasarnya garis atau line yang kita gambar merupakan suatu kesatuan yang bisa kita beda-bedakan ketebalan garis pada saat menggambar di autocad. 

Misalkan ketika kita merencanakan untuk menggambar rumah maka ketebalan garis bisa kita bedakan setiap objek yang ingin kita gambarkan, Ketebalan Dinding dan dan garis as tentunya berbeda ketebalanya.

Tujuan dalam pembedaan ketebalan garis pada autocad
yaitu untuk mengetahui lebih jelas hasil gambar yang kita print dan tentunya bisa di baca oleh pembaca gambar yang telah kita gambar dan siap dipakai sebagai acuan di lapangan.

Dalam membedakan garis tebal kita juga bisalebih mengenal garis yang sudah kita bedakan dengan garis yang lainya, untuk mengaktifkan ketebalan garis cukup mengklik menu lineweight pada autocad sehingga kita dapat melihat garis yang tebal berdasarkan ketebalan garis yang kita atur sebelumnya.
Cara mengatur ketebalan garis terlebih dahulu kita mengatur pada layer properties manager dengan ukuran ketebalan yang kita inginkan terdapat pada pengaturan ini untuk lebih detai anda bisa melihat contoh gambar dibawah ini.

Anda juga bisa membaca lebih lanjut cara mengunakan layer propertis manager, baik lah untuk pelajaran cara mengaktifkan ketebalan garis pada autocad sudah selesai, masih banyak artikel lanjutan mengenai autocad yang bisa kita pelajari di ilmu teknik sipil indonesia semoga bermanfaat.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Thursday, August 20, 2015

0 komentar:

Post a Comment