Lulusan Teknik Sipil Kerja Apa

Lulusan teknik sipil kerja apa? wah sekarang ini banyak diantara kita yang mau mengambil jurusannya untuk melanjukan ke Perguruan Tinggi, banyak orang memilih jurusan itu hanyak karena ikut-ikutan sama dengan teman-temannya, bukan karena niat dan tekat untuk memilih jurusan tersebut. 

Apalagi mau mengambil jurusan teknik sipil, katanya jurusan teknik sipil itu susah tamatnya, tapi kenyataannya tidak loh, setiap mahasiswa baik jurusan apapun bisa lama tamatnya tergantung tekat dan niat mahasiswa tersebut mau kuliah yang serius atau tidak itu saja.

Nah kalau bicara tentang lulusan teknik sipil itu mau jadi apa? sekarang mari kita bahas apa-apa saja yang berkaitan dengan dunia teknik sipil. kalau tamatan smk kejuruan bangunan pasti sudah mengerti mau dibawa kemana jurusan nya tersebut.

Sekarang bagi yang tamatan yang dari sma mungkin masih belum tau sampai kemana nantinya setelah lulus mengambil jurusan teknik sipil, Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang jurusan teknik sipil. 

Yang dibahas di perguruan tinggi atau pun institut nantinya adalah tentang bagaimana kita menyelesaikan perhitungan - perhitungan tentang struktur bangunan, baik di struktur bangunan gedung, struktur jalan raya maupun jembatan, serta struktur bendung atau keairan.

Jadi lulusan teknik sipil itu harus bisa dan mampu dari salah satu kriteria yang tadi, baru lah jadi seorang insinyur yang bagus. Kalau sudah mampu lulusan teknik sipil ada beberapa contoh dunia pekerjaan yang akan di  hadapi seorang lulusan teknik sipil diantaranya adalah:

  1. Dosen , guru pengajar baik di universitas maupun sekolah kejuruan teknik bangunan
  2. Kontraktor atau pemborong yang dimana pekejaan ini merupakan sebuah pekerjaan yang sudah membuat kesepakatan kontrak kerja bangunan dan dapat merencanakan seluruh biaya selesainya pekerjaan.
  3. Pegawai negeri sipil, misalnya bekerja sebagai perencana di kantor kementerian pekerjaan umum
  4. Manajemen konstruksi dan konsultan pengawas lapangan, dimana pekerjaan ini merupakan sebagai pengawas di pekerjaan bangunan di lapangan baik pekerjaan pemerintah maupun pekerjaan swasta.
Masih banyak pekerjaan lainya yang bisa dikuasai seorang teknik sipil dalam dunia kerja nantinya , untuk itu bisa di bilang lulusan teknik sipil merupakan joker dalam dunia pekerjaan jadi tidak terlalu sulit mencari pekerjaan , asalkan semua pekerjaan itu bisa di pertanggung jawabkan oleh pekerja itu sendiri.

Biasa juga anda baca prospek pekerjaan teknik sipil disini yang menjelaskan lulusan teknik sipil itu bisa bekerja di dunia pekerjaan teknik sipil sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Wednesday, August 19, 2015

0 komentar:

Post a Comment