Hindari Kekerasan Seksual Pada Anak

Hindari kekerasan seksual pada anak, hindari juga kekerasan - kekerasan sesama anak, belakangan ini kekerasaan anak di Indonesia adalah berita utama di negeri ini. Sebagai keprihatinan mengenai kejadian - kejadian terhadap kekerasan anak maka artikel hindari kekerasan seksual pada anak perlu kita bahas, dan setiap orang tentunya ingin mengetahui apa penyebab terjadinya kekerasan - kekerasan ini.

Tindakan Kekerasan Seksual Pada Anak
Tindakan ini merupakan suatu bentuk penyiksaan dimana orang dewasa atau remaja yang lebih tua memanfaatkan kebutuhan seksual pada anak tersebut. Kekerasan ini merupakan bentuk pelecahan seksual anak dimana dengan cara menekan atau meminta kepada seorang anak untuk melakukan kegiatan seksual.

Kejadian seperti melakukan kontak fisik dengan alat kelamin anak , melakukan seksual terhadap anak - anak , memberikan gambar - gambar Pornografi terhadap anak, kecuali kontek non-seksual tertentu seperti pemerikasaan medis, melihat alat kelamin anak tanpa dengan kontak fisik terhadap alat kelamin.

Anak akan mengalami depresi, gangguan sters , pascatrauma, serta kegelisahan, sekarang ini bentuk kekerasan paling banyak memprihatikan kekerasan seksual terhadap anak sendiri ataupun yang memiliki ikatan keluarga.

Sifat bentuk kekerasan seperti ini di sebut dengan Inses yang merupakan hubungan yang saling mencintai yang bersifat seksual yang dilakukan oleh pasangan yang memiliki ikatan keluarga, diantaranya seperti, antara ayah dengan anak perempuanya, begitu juga dengan antara ibu dengan anak laki-lakinya.

Secara biologis dan sosial hubungan yang sumbang seperti ini menghasilkan keturunan yang lemah baik secara fisik maupun mental atau bahkan letal ( mematikan ) , untuk secara sosial hubungan sumbang dapat disebabkan oleh ruangan dalam rumah yang tidak memungkinkan orangtua, anak,atau sesama saudara pisah kamar. hubungan ini juga dapat terjadi akibat kondisi psikososil yang kurang sehat pada individu yang terlibat.

Berdasarkan hukum pelecehan seksual anak merupakan istilah umum yang menggambarkan tindakan kriminal dan sipil dimana orang dewasa terlibat dalam aktivitas seksual dengan anak dibawah umur dengan tujuan kepuasan seksual mereka.

Asosiasi Psikiater asal Amerika menyatakan bahwa 'anak - anak tidak bisa menyetujui aktivitas seksual dengan orang dewasa' 

Baik orang tua maupun orang dewasa tak perlu melakukan hal aktivitas - aktivitas yang tidak wajar kepada anak , karena akan banyak dampak negatif terhadap kehidupan anak tersebut.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Thursday, September 10, 2015