Jembatan Bentuk Miring

Jembatan Bentuk miring , pernahkah anda melihat jembatan yang bentuk desainnya miring? jembatan yang dinamai The gateshead millennium bridge yang terdapat di inggris , jembatan ini digunakan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki. Dan jembatan ini juga membentang sungai Tyne antara kuartal seni Quays Gateshead pada tepi selatan, dan Quayside dari Newcastle upon Tyne di tepi utara.

Jembatan ini memiliki pemenang penghargaan yang di rancang oleh arsitek yang bernama Wilkinson Eyre dan untuk Insinyur teknik sipilnya Gifford .


Terkadang banyak mengatakan bahwa jembatan The gateshead Millennium ini di sebut - sebut dengan jembatan mata berkedip, karena bentuk dan metode miringnya sama dengan bola mata.

Jembatan ini juga sebagia strukur tertinggi kenenam belas dikota tersebut. Pada tahun 2000 jembatan ini adalah jembatan terbesar di dunia floating crane. Dan didekasikan secara umum pada tahun 2001 oleh Ratu Elizabeth II yang di biayai oleh dana komisi millenium dan dana pembangunan eropa dibangun oleh Volker Stevin.


Sebuah analisis dinamis dari urutan pembukaan dan penutupan menggunakan langkah-demi-langkah integrasi juga dilakukan. Untuk analisis ini, unsur-unsur yang diubah untuk memungkinkan rotasi 40 derajat seluruh model dengan unsur-unsur gabungan kontak yang digunakan untuk memungkinkan pemisahan dukungan. Selain itu, elemen balok tebal teknik 3D digantikan dengan teknik 3D nonlinear balok tebal untuk mengakomodasi rotasi dalam model.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Tuesday, September 08, 2015