Metode Penyusunan Laporan Kerja Praktek Teknik Sipil

Metode penyusunan laporan kerja praktek teknik sipil, atau susunan hasil kerja praktek teknik sipil, kerja praktek teknik sipil dilakukan oleh mahasiswa teknik sipil dimana proses kerja praktek ini akan berlangsung ketika sudah memenuhi persyaratan kerja praktek teknik sipil.

Dalam kerja praktek teknik sipil bisa di ajukan permohonan kepada jurusan teknik sipil dimana akan melaksanakan kerja praktek pada perusahaan yang sedang melaksanakan proyek. Dalam pengajuan kerja praktek yakni memenuhi persyaratan , yaitu sudah menyelesaikan praktikum teknik sipil dan perencanaan teknik sipil, juga mata kuliah yang telah diambil sudah lulus dari dan tinggal beberapa sks lagi.

Metode penyusunan kerja praktek teknik sipil akan di susun ketika sudah siap melaksanakan kerja praktek pada perusahaaan yang menerima mahasiswa teknik sipil tersebut. Pihak kampus dan pihak perusahaan akan saling berbalas surat melalui mahasiswa sehingga di terima pada perusahaan yang sedang melaksanakan proyek.

Ini salah satu metode yang perlu diketahui mahasiswa teknik sipil dalam menyusun laporan kerja praktek:
  • Metode identifikasi , yaitu dengan melakukan pengamatan secara langsung proses pelaksanaan pekerjaan di lapangan berdasarkan keadaan yang terjadi pada saat kegiatan kerja praktek berlangsung.
  • Metode wawancara, yaitu dengan melakukan tanya jawab dengan pihak yang terkait dalam pengelolaan proyek untuk  mendapatkan data - data yang bersifat non teknik
  • Metode Literatur, yaitu dengan melihat bahan kuliah ataupun petunjuk - petunjuk tim dosen mata kuliah kerja praktek berdasarkan laporan yang telah ada.
Mahasisawa teknik sipil yang sedang melaksanakan kerja praktek bisa menggunakan dengan metode diatas sehingga dengan berjalanya kerja praktek penyusunan laporan kerja praktek juga terselesaikan dengan baik.

Inilah sedikit tentang penyusunan laporan kerja praktek teknik sipil , semoga artikel ini bermanfaat bagi mahasiswa teknik sipil yang sedang melaksanakan kerja praktek, semangat belajar akan mempengaruhi nilai atau indeks perstasi setiap mahasiswa, untuk itu belajarlah dengan sungguh - sungguh.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Tuesday, September 01, 2015