Gambar Detail Pondasi Autocad

Gambar detail pondasi autocad, beberapa contoh gambar detail pondasi bisa diperhatikan dibawah ini, gambar kerja detail - detail pondasi bangunan rumah, pada saat merencanakan bangunan rumah , bagi bangunan rumah minimalis maupun bangunan rumah yang mewah , bertingkat dan bangunan - bangunan gedung konstruksi lainya, tidak dapat berdiri tanpa adanya suatu pondasi pada bangunan tersebut.

Setiap para engineer yang sedang merencanakan gambar bangunan tentu bangunan tersebut akan direncanakan bentuk ataupun jenis pondasi apa yang akan digunakan pada bangunan tersebut. untuk mengenal jenis - jenis pondasi dan fungsinya silahkan pelajari disini.

Ini salah satu contoh gambar sebuah pondasi yang dapat digunakan pada bangunan rumah bertingkat , sebelum nya apa itu teknik pondasi? Teknik Pondasi merupakan salah satu tekniks untuk mendapatkan jenis dan dimensi pondasi bangunan yang efisien , sehingga dapat menyangga beban yang bekerja dengan baik.

Jenis Pondasi

Pondasi dapat digolongkan menjadi 3 jenis yaitu:
  1. Pondasi dangkal
  2. Pondasi dalam
  3. Kombinasi Pondasi Pelat dan tiang pancang.
Pondasi yang didesain harus memilik kapasitas dukung dengan penurunan / settement tertentu oleh para perancang atau para insinyur. Ketika berbicara penurunan yang diperhitungkan biasanya penurunan total atau keseluruhan bagian pondasi turun bersama - sama dengan penurunan difrensial ( sebagian pondasi saja yang turun atau miring ) inilah yang dapat menimbulkan masalah pada struktu yang didukungnya.

Untuk contoh gambar detail pondasi berikut:



Daya dukung pondasi merupakan kombinasi dari kekuatan gesekan tanah terhadap pondasi( tergantung pada jenis tanah, massa jenisnya, nilai kohesi adhesinya, kedalamannya, dsb), kekuatan tanah dimana ujung pondasi itu berdiri, dan juga pada bahan pondasi itu sendiri. Dalamnya tanah serta perubahan-perubahan yang terjadi di dalamnya amatlah sulit dipastikan, oleh karena itu para ahli geoteknik membatasi beban yang bekerja hanya boleh, biasanya, sepertiga dari kekuatan desainnya.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Friday, November 20, 2015