Jenis Software Yang Digunakan Teknik Sipil

- November 14, 2015
Jenis Software yang digunakan teknik sipil, beberapa software teknik sipil yang akan dipakai dalam dunia pekerjaan teknik sipil. Apa saja software yang dipakai dalam teknik sipil ? pada perkembangan jaman sekarang ini telah timbul suatu program yang mempermudah pekerjaan teknik sipil dengan menggunakan software teknik sipil, dalam pekerjaan konstruksi gedung, jembatan, bendung, jalan raya.

Software teknik sipil sudah banyak yang dapat kita pelajari dan di dapatkan dengan mudah dan sekarang ini software teknik sipil juga bisa dapatkan gratis di situs situs yang menyediakan download aplikasi teknik sipil. Dengan menggunakan software teknik sipil , para  insiyur sipil dapat dengan mudah mengaplikasikanya di komputer sehingga tidak memakan waktu seperti pada dahulu.

Disini ada beberapa jenis software teknik sipil digunakan para enggineer diantaranya adalah sebagai berikut: 
Nama Software
Deskripsi Software
Autocad

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.
Manfaat Software:
- Desain Gambar
- Membuat Gambar Kerja
- Detail Gambar dan lain sebagainya
Etabs


Etabs merupakan salah satu software yang dapat digunakan untuk menghitung beberapa desain konstruksi dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu lama jika menggunakan software ini.
Manfaat Software:
- Menghitung Beban Konstruksi
- Mendesain Kekuatan Konstruksi
- Merancang Perhitungan Struktur
- Pemodelan Struktur
- Analisis Dinamik
Skecth Up

Skecth Up merupakan salah satu software yang berfungsi untuk mendesain gambar tiga dimensi. software ini bisa dipergunakan banyak orang yang memerlukan seperti arsiterktur, sipil, desainer grafis, dan sebagainya.
Manfaat Software:
- Membuat Gambar Sketsa
- Desain Arsitektur 3d
- Grafis desain dan sebagainya
Sap 2000

Program SAP2000 merupakan pengembangan SAP (structure Analysis Program) yang dibuat oleh Prof. Edward L. Wilson dari University of California at Berkeley, US sekitar tahun 1970.
Manfaat Software
- Model Struktur
- Penampang Struktur
- Elemen Stutrutur
- Analisa Model, Gaya, Tegangan Elemen.
Archicad

Archicad merupakan suatu program yang membatu untuk mengambar berbasis Cad yang saat ini banyak digunakan dalam dunia arsitektur.
Manfaat Software:
- Merangcang Gedung
- Model Project
- Pengolahan Data
- Daftar Skema Material dan sebagainya
3D Max

3D Max merupakan salah satu perangkat lunak grafik vektor tiga dimensi serta animasi yang di muat oleh autodesk media dan entertaiment.
Manfaat Software:
- Membuat Model 3D
- Pemodelan Polygon
- Pemodelan Dengan Primitif
- Surface Tool
SweetHome3D

Sweet Home 3D merupakan sebuah program serba bisa dengan tujuan untuk menyediakan orang dengan pilihan fungsi perancangan interior.
Manfaat Software:
- Merancang Interior Rumah
- Menggambar Ruang Rumah
- Model Perabot 3d
- Membuat Gambar Foto Realistis

Jenis software teknik sipil yang digunakan teknik sipil diatas merupakan sebagian dari banyaknya software - software lain yang anda ketahui yang belum di cantumkan diatas, sebagai menambah ilmu - ilmu software teknik sipil anda bisa meninggalkan komentar untuk menambah software teknik sipil yang belum di cantumkan di atas, mudah - mudahan bermanfaat.
 

Start typing and press Enter to search