Kesulitan Yang Perlu Diketahui Mahasiswa Teknik Sipil

Kesulitan yang perlu diketahui mahasiswa teknik sipil, sebagai mashasiswa teknik sipil ada beberapa yang perlu yang harus kita ketahui dalam mengambil jurusan teknik sipil, banyak mengatakan mahasiswa teknik sipil itu, susah mendapatkan ip tinggi, kalau dibilang susah semua jurusan itu susah kalau kita gak benar - benar mempelajarinya, dan tidak mengetahui tujuan utama kenapa dipelajari mata kuliah tersebut.

Semua yang berhubungan dengan materi teknik sipil , atau pun mata kuliah teknik sipil sangatlah ada kaitanya denga dunia pekerjaan nantinya. mungkin disaat petama - tama masuk kuliah jurusan teknik sipil itu hanya tahunya cuman bangun membangun saja, namun pada dasarnya tujuan utama teknik sipil itu adalah bagaimana cara kita membentuk suatu konstruksi misalnya dengan keahlian dibidangnya.

Jurusan teknik sipil itu juga mempunyai bidang ataupun keahlian sebagai tamatan teknik sipil, salah satunya bidang teknik sipil yaitu, struktural, Geoteknik, Manajemen Konstruksi, Teknik  lingkungan, bidang ini bisa kita pegang nantinya kalau mendalami materi - materi teknik sipil.

Salah satu contoh yang perlu kita ketahui dalam materi teknik sipil, seperti mata kuliah matematika, setiap jurusan teknik teknik pasti ada yang namanya matematika termasuk jurusan teknik sipil, banyak ilmu yang didapatkan ataupun banyak pengembangan - pengembangan yang kita dapatkan kalau sudah tahu yang namanya pelajaran matematika teknik.


Dalam dunia pekerjaan teknik sipil, paling banyak kita jumpai yang namanya angka dari pada teks, termasuk hitung - hitungan semua pekerjaan mulai dari nol sampai terselesainya pekerjaan tidak seperti bahasa indonesia yang kita bisa membuat suatu karangan, tapi di teknik sipil tidak bisa main-main dengan angka, salah satu angka bisa mempengaruhi semua pekerjaan.

Artinya disini adalah masih banyak mahasiswa yang tidak respon terhadap pelajaran matematika teknik , sementara ini sangan dibutuhkan dalam dunia pekerjaan, apalagi kita bisa menguasai dan mengaplikasikannya didunia pekerjaan , wah ini bisa jadi nilai plus bagi kita dan selalu dibutuhkan dimana pun kita bekerja.

Jadi kesulitan yang perlu kita ketahui disini adalah setiap materi yang ada pada mata kuliah jurusan teknik sipil itu harus benar - benar kita pahami jikalau tidak bisa - bisa kita di kalahkan sama tukang yang sudah mempunyai banyak pengalaman kerja, karena setiap materi erat hubungannya saat jumpa dunia kerja.

Inilah sedikit motivasi kepada mahasiswa teknik sipil di Indonesia, belajar untuk diri sendiri dan orang banyak, bagikan ilmu kepada orang yang membutuhkan , karena kalau membagikan ilmu kepada yang tidak membutuhkan akan sia-sia.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Tuesday, November 10, 2015