Modify Dimension Style Manager Autocad

Modify Dimension Style Manager Autocad, Cara mengatur dimension style manager pada autocad, pengaturan ini merupakan pengaturan dimana kita bisa menentukan baseline spacing, symbols and arrows, text, fit, primary units, alternate units, tolerances.

Dalam pengaturan modify dimension style manager autocad, sangat perlu kita pahami sebelum memulai menggambar pada autocad. mengatur dimension style pada autocad sangat membantu kita untuk menentukan beberapa style yang cocok untuk setiap objek atau gambar kerja pada autocad.

Untuk melihat pengaturan ini anda bisa buka autocad anda ketik ddim + enter akan ada menu yang bisa kita pilih diantaranya adalah, set current, new, modify, override, compare, untuk membuat pengaturan baru sesuai dengan keingginan kita bisa memilih new dan bisa terlihat seperti gambar dibawah ini.

Perhatikan gambar diatas disni kita dapat mengubah semua ukuran - ukuran yang kita inginkan seperti pada lines, misalnya kita ingin mengubah ukuran baseline spacing, extension lines, extend beyond dim lines, offset from origin, pada pengaturan ini kita dapat mengubah warna garis.

Serta ukuran - urkuran lainya yang kita inginkan, begitu juga sampau seterusnya symbols and arrwors, text, fit, primary unit, alternate units, tolerances. sebagai salah satu contoh pengaturan ini bisa anda lihat disini.

Sebagai tambahan pengaturan untuk modify dimension style manager autocad, adalah suatu dasar yang bisa kita atur sendiri untuk menentukan beberapa skala pada setiap objek pada gambar , bisa juga membaca cara mengatur skala pada autocad.

Kita bisa membuat banyak skala mulai dari skala yang kecil sampai skala yang besar , pengaturannya bisa di atur pada modify dimension style manager autocad. inilah sedikit tentang tutorial modify dimension style manager autocad, mudah - mudahan bermanfaat selamat mencoba.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Sunday, November 29, 2015