Apa Yang Harus Dikuasai Test Interview

Melamar kerja banyak hal yang menjadi tantangan setelah hasil ujian lainya selesai dan lulus saatnya interview yang harus kita hadapi dari pimpinan perusahaan dan disini saatnya kita akan menjawab semua pertanyaan - pertanyaan atas keahlian yang kita miliki. Test inteview jangan dianggap sepele karena ini bisa menjadi salah satu penentuan diterima kerja atau tidak.

Perlu diperhatiakan dan dipertanggungjawabkan apa yang telah anda buat dalam cv anda, banyak orang yang mencantumkan semua yang terbaik pada curriculum Vitae namun pada saat test wawancara tidak mempertanggungjawabkan apa yang telah dimuat dalam surat lamarannya. Maka dari itu buatlah surat lamaran yang sesuai dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki.

Menunjukan sikap yang baik kepada pimpinan perusahaan, ini adalah salah satu poin utama yang perlu dilakukan saat akan menghadapi interview , dan tidak merasa tegang dan tergangu dengan semua pertanyaan yang akan diberikan.


Percaya diri, Sikap ini merupakan salah satu keterlihatan pada kepribadian dengan menjawab pertanyaan dengan baik dan jangan terlalu berlebihan menjawab semua pertanyaan , ini menunjukan adanya tindakan egois yang mementingkan diri sendiri. Untuk menjadi karyawan dalam sebuah perusahaan orang yang memiliki egois tidak dipakai.

Pertanyaan Test Wawancara
Kenapa anda melamar pekerjaan di perusahaan ini,?
Ini pertanyaan yang sebenarnya gampang dan mudah dijawab namun, hasil dari pada jawaban anda akan mententukan diterima atau tidaknya diperusahaan tersebut. Berikanlah deskripsi yang logis bagaimana anda mengenal perusahaan tersebut dan memungkinkan ada mempunyai bidang yang sama dengan keahlian anda yang sesuai dengan surat lamaran yang anda buat.

Apakah anda suka dengan pekerjaan yang anda pilih?
Pertanyaan ini memiliki motivasi yang tinggi pada diri kita sendiri dengan memilih pekerjaan yang anda pilih anda sudah menyukai dan memang bidang anda, dan sistem pekerjaan tersebut sudah anda ketahui baik dari segi moril maupun material yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan tersebut,

Bagaiaman tindakan anda ketika anda salah dalam pekerjaan ini?
Ini salah satu cara pemimpin perusahaan untuk mengetahui rasa kepedulian anda terhadap pekerjaan anda serta rasa tanggung jawab anda kepada perusahaan ketika ada sebuah kesalahan dalam pekerjaan anda nantinya.

Test wawancara yang harus dikuasai minimal seperti gambaran diatas , ingatlah tujuan anda bekerja untuk apa, anda bekerja bukan hanya untuk mengurangi penganguran di negara anda sendiri tapi anda bekerja untuk anda sendiri dan menjadikan anda sebagai seorang yang berguna dan bisa bermanfaat baik orang banyak.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Friday, March 11, 2016

0 komentar:

Post a Comment