Cara Membuat File Autocad Jadi File Pdf

Cara membuat file autocad menjadi file pdf, bagaimana cara mengubah file autocad kedalam format pdf, langsung simak saja tutorial berikut ini. Gambar autocad yang telah kita gambar masih dalam bentuk dwg, dan kita ingin mengubah format tersebut menjadi format pdf. 

Perhatikan gambar dibawah ini , gambar ini tampak dalam autocad pada model, bukan layout pada autocad tampilan gambar seperti ini merupakan tampilan yang masih bisa kita edit semua objek gambar yang kita inginkan.

Nah sekarang untuk mengatur dan menyimpan gambar tersebut dalam bentuk pdf buka layout yang ada di samping model klik kanan pada model lalu pilih dan klik page setup manager untuk memodifikasi kedalam format , kita juga bisa mengatur ukuran kertas yang kita inginkan misalnya untuk contoh yang saya buat adalah ukuran kertas A4 perhatikan gambar berikut.

Setelah klik page setup manager lalu anda bisa modifikasi gambar anda dalam bentuk pdf, disini anda harus mengatur ukuran kertas serta mememilh tampilan gambar sesuai yang di inginkan perhatikan tampilan gambar dibawah ini untuk memodifikasi format nya.


Pilihan pertama klik modify sehingga akan tampil pilihan nomor 2 seperti gambar diatas pilih format dwg to pdf dann pilih ukuran kertas yang ingin dan anda juga bisa memilih kualitas tampilan seperti apa saya memilih monochrome kemudian klik ok.

Pengaturan formatnya sudah selesai anda bisa langsung tekan print atau crtl + p lalu Enter seperti gambar dibawah ini, sebelum menyimpan kedalam pdf anda bisa klik preview tujuannya untuk memastikan tampilan sudah siap di simpan atau di print. Kalau sudah tidak ada kesalahan lagi maka klik ok untuk menyimpan hasil gambar anda kedalam pdf. Tampilan nya akan seperti ini.


Inilah sedikit tutorial cara membuat file autocad jadi file pdf. Semoga dengan membaca tutorial diatas dapt memahaminya salam sipil.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Monday, March 07, 2016

0 komentar:

Post a Comment