Dasar Yang Perlu Diketahui Pada Autocad

Dasar yang perlu diketahui pada autocad, apa yang perlu dipelajari ketika belajar tentang autocad? pada dasarnya kita terlebih dahulu tujuan penggunaan autocad itu untuk apa, serta mengenal apa - apa saja perintah autocad yang perlu di ketahui.

Sebagai pemula yang belum mengenal dasar perintah autocad agar bisa mempelajari turorial autocad yang sesuai dengan judul postingan situs ini. Dasar yang perlu kita ketahui dalam autocad adalah seagai berikut:

Mengenal Perintah Pada Autocad
Mengenal yang namanya line , Polyline, Polygon, Rectanguer, Circle dan masih banyak perintah autocad yang dapat kita gunakan untuk menggambar dalam autocad. Anda bisa autocad pada PC anda dan tes satu persatu tools atau perintah - perintah autocad setelah melakukan dan sudah merasa cukup, baru ketahap selanjutnya.

Mengenal Layer Pada Autocad
Apa yang dimaksud dengan layer , ini merupakan garis yang dapat kita bedakan dengan garis yang lain yaitu dengan mengubah ketebalan garis serta memberikan warna pada garis yang kita inginkan, sebagai paraktek. Cari layer pada autocad dengan tampilan gambar seperti ini


Penggunaan layer ini bisa kita buat sebelum kita membuat suatu gambar pada autocad, misalnya ketika anda membuat suatu denah rumah yakni ada baiknya buat terlebih dahulu layer sehingga bisa membedakan garis yang lainnya , serta ketebalannya juga bisa di bedakan misalnya garis dinding akan berbeda dengan kolom dan garis - garis lainya yang menurut anda ada. Sebagai lanjutan baca tentang mengaktifkan ketebalan garis .

Mengenal Skala Pada Autocad
Ketika sudah selesai mengambar tentu kita ingin memprint pada kertas yang sesuai keinginan kita pada autocad sudah ditentukan ukuran ukuran kertas. Pada pengaturan skala autocad kita harus lebih hati - hati karena pada gambar yang telah di print yang akan di gunakan sebagai gambar kerja dilapangan harus sesuai dengan skala apalagi anda menggambar sebuah bangunan konstruksi. Baca mengatur skala pada autocad.

Beberapa faktor sebagai dasar yang perlu kita pada autocad adalah mengenal tutorial diatas , sebagai pemula tidak apa-apa belajar dan latihan pasti bisa. inilah sedikit artikel tentang autocad mudah - mudahan bermanfaat ,nantikan artikel terbaru pada ilmutekniksipilindonesia.com salam sipil.


Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Tuesday, March 01, 2016

0 komentar:

Post a Comment