Guru Paling Mulia Adalah Diri Sendiri

Sedikit tentang kepribadian di update oleh admin ilmutekniksipilindonesia.com banyak diantara orang yang belajar dari pengajar, guru, tentor, dosen, dan lain sebagainya. Terkadang orang itu lupa belajar dari diri sendiri yang hanya mengandalkan orang lain. Hidup manusia memang saling sangat betergantungan dengan manusia lainnya yang bersifat saling membutuhkan. Namun dalam membentuk pribadi kita sendiri perlu belajar dan jadikan diri sendiri sebagai guru yang paling mulia diantara orang lain yang sebagai guru.

Dalam mencapai sesuatu kita sering melupakan komitmen sehingga kegagalan yang didapatkan, perlunya suatu komitmen maupun prinsip dalam mencapai hal yang di inginkan sangat mempengaruhi hasil nya gagal apa berhasil.

Beberapa alasan kenapa guru paling mulia adalah diri sendiri
Setelah beranjak dewasa dan sudah tahu menentukan mana yang baik maupun yang buruk tentu sudah mempunyai pikiran kedepannya bagaimana, orang yang hanya mengandalkan orang lain percayalah tidak akan maju dan hanya dapat berjalan pelan dan akan ada rasa takut akan tindakan - tindakan yang akan dilakukannya.

Lalu kenapa kita harus belajar dengan mengambil alih semua guru adalah diri sendiri? ini adalah sangat penting menuju kesuksesan, kenapa demikian? diri sendirilah yang memutuskan jalan yang baik maupun jalan yang tidak baik, bukan orang lain. Ingatlah keputusan keberhasilan kita sendiri ada pada diri sendiri bukan pada orang lain. 

Begitu banyak pengaruh yang sangat negatif ketika kita memulai belajar untuk membekali diri sendiri dengan baik, termasuk didalamnya adalah lingkungan , teman, kerabat, saudara, dan sebagainya. di semua yang kita temui bisa - bisa dampak negatif yang lebih besar yang membuat kita terpengaruh akan hal negatif tersebut.

Oleh karena itu kembali kepada diri sendiri, ada beberapa kata - kata yang bisa membuat kita jadi percaya diri sehingga pengaruh - pengaruh negatif terhadap orang lain bisa kita lawan.

Tak akan aku biarkan seorang pun yang bisa mempengaruhi hidupku, jalan yang telah ku pilih adalah jalan yang baik dan tidak merugikan orang lain.
Aku akan tetap pada pendirianku karena aku sudah yakin dengan komitmen yang telah aq putuskan.
Percaya diri adalah satu - satunya cara untuk melakukan itu semua, percaya lah jika diri kita tidak mudah dengan pengaruh - pengaruh yang dapat mempengaruhi kita berarti kita telah menetapkan suatu komitmen dan menjalankannya dengan percaya diri dan tanpa rasa terbebani.

Inilah sedikit motivasi tentang guru paling mulia adalah diri sendiri, semoga setelah membaca menjadi lebih percaya diri dan tidak hanya mengandalkan orang lain sehingga kesuksesan dekat dengan kita, terima kasih telah mengunjungi ilmutekniksipilindonesia.com salam sipil.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Wednesday, March 02, 2016

0 komentar:

Post a Comment