Langkah Awal Memulai Gambar Tiga Dimensi Autocad

Gambar tiga dimensi merupakan gambar yang tampilannya sudah memilik sumbu x,y dan z. 3d berfungsi untuk membuat tampilan gambar lebih utuh dan gambar seperti dalam keadaan nyata. Sebelum mengambar tiga dimensi langkah pertama yang dilakukan adalah menggambar 2 dimensi setelah itu mengubah 2d menjadi 3d.

Membuat gambar 2d
Buatlah terlebih dahulu gambar  dua dimensi pada autocad, misalnya gambar denah rumah, pada tampilan 2 dimensi sumbu yang ada di autocad yaitu sumbu x da y, seperti contoh gambar dibawah ini.

Untuk memulai tampilan gambar diatas menjadi tiga dimensi dan mempunyai sumbu x , y dan z maka kita perlu pengaturan supaya sumbu z ada dan kita bisa memulai untuk tiga dimensi.

Merubah tampilan 2d menjadi 3d
Pada langkah ini kita akan mengubah tampilan gambar kita menjadi 3 sumbu , yang perlu kita aktifkan adalah SW Isometric. pilih view - 3d views - klik SW Isometric akan tampil seperti gambar berikut ini.
Tampilan sudah menjadi 3 dimensi, dan sudah memilik sumbu x,y dan z. sekarang anda tinggal melanjutkan gambar 2 dimensi menjadi tiga dimensi. untuk lebih jelas prakteknya bisa baca cara mengubah 2d menjadi 3d. Inilah langkah awal memulai gambar tiga dimensi autocad, 

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Thursday, March 31, 2016

0 komentar:

Post a Comment