Syarat Masuk Kerja BUMN

Masuk kerja di perusahan pemerintah yakni badan usaha milik negara, tentu mempunyai syarat masuk kerja di perusahaan ini, bumn merupakan salah satu perusahaan pemerintah yang bergerak dalam perekonomian indonesia yang menghasilkan barang dan jasa yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan rakyat. Bumn terdapat berbagai sektor yakni sekor pertanian, pertambangan , manufaktur, listrik, transportasi, dan konstruksi.

Terdapat manfaat andanya bumn yaitu, memperluas dan membuka kemudahan lapangan pekerjaan bagi penduduk, memberikan kemudahan kepada rakyat dalam barang dan jasa, menghindari monopoli perusahaa swasta dalam memenuhi barang dan jasa dan lain sebagainya.


Perusahan milik pemerintah ini tentu mempunyai syarat - syarat agar dapat bekerja didalamnya, perusahan bumn pada umumnya memiliki persyaratan sebagai berikut:
  • Wanita dan laki laki dapat bekerja di bumn
  • Untuk setiap perusahan bumn saat membuka lowongan pekerjaan akan menentukan usia maksimal diteima pada perusahaan tersebut.
  • Indeks prestasi kumulatif untuk untuk lulusan perguruan tinggi negeri Ipk minimal 2,75 dan untuk perguruan tinggi swasta Ipk minimal 3,00.
  • Perusahaan bumn meminbang kesehatan baik jasmani dan rohani.
  • Menguasi Pprogram komputer yang sesuai dengan bidannya
  • Bahasa inggris akan menjadi nilai plus bagi pelamar , karena badan usaha milik negara lebih mengutamanakan mampu menguasai bahasa inggris baik lisan maupun lisan.
  • Mempunyai etiket baik dan motivasi serta bisa bekerja dengan tim
Hampir semua perusahaan bumn memiliki perysaratan diatas, jika ada rencana mau masuk ke salah satu perusahaan pemerintah ini ada baiknya memenuhi kriteria diatas, dan semoga dapat diterima nekerja diperusahan milik pemerintah ini.

Inilah sedikit motivasi dan informasi syarat masuk kerja bumn, yang di kutip dari berbagai media informasi dan di publikasikan kepada anda mudah - mudahan dengan membaca artikel ini dapat memotivasi dan membantu anda dengan apa yang sedang ada cari saat ini.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Friday, March 11, 2016

0 komentar:

Post a Comment