Bagaimana Cara Mengimport File Autocad Ke SketchUp

Import file autocad ke sketchup , file autocad bentuk dwg tidak dapat di masukan ke sketchup cara memindahkan nya bisa membaca tutorial atutocad dan sketchup berikut, sebelum lebih lanjut penjelasan tentang sketchup dapat dibaca disini Pengertian Tentang Sketchup.

Export File Autocad
Mengexport file autocad perlu diperhatikan file of type pada saat file akan disimpan, file autocad yang di export dapat berupa , .dwg, .dwf, .dwfx, .wmf, .sat, .eps , .dxx, .bmp, .dng file sketchup akan membaca file yang kita export dalam bentu type .dwg maka simpan file yang di export dalam bentuk .dwg.

Import File Skechup
Mengimport file kedalam sketchup juga perlu diperhatikan dalam memilih jenis file of type pada saat import, file yang dapat di import kedalam skecthup yaitu, .skp .dwg, .dxf, .3ds, .dae, .ddf, .ifcZIP, .kmz, .jpg, .png, .psd, .tif, .tga, .bmp. file autocad yang akan di import kedalam sketchup pilih type file .dwg supaya dapat membaca file autocad dalam bentuk .dwg.

Sebagai salah satu contoh , mengimport denah dari atutocad kedalam sketchup , pertama sekali simpan file dalam bentuk .dwg dengan cara pilih FILE - EXPORT seperti gambar berikut ini.

Export File Autocad

kemudian dibuat lah nama file akan disimpan bentuk .dwg langkah selanjutnya mengimport file autocad ke sketchup dengan cara pilih FILE - IMPORT  seperti gambar dibawah ini.

Import File Kedalam Sketchup
Perhatikan cara mengimpot file autocad dengan jenis file dwg kedalam ke sketchup diatas, kalau sudah milih jenis type file maka file autocad akan tampil dan pilih file hasil yang telah di EXPORT tadi lalu IMPORT maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Hasil import File Autocad

Cara mengimport file autocad ke sketchup sudah selesai, catatan sebagai pengalaman file autocad dalam bentuk .dwg belum tersedia pada import aplikasi skecthup versi gratis , dwg tersedia jika sketchup miliki kita sudah versi pro (berbayar).

Inilah sedikit tutorial bagaimana cara mengimport file autocad ke sketchup mudah - mudahan bermanfaat bagi para designer terima kasih telah berkunjung di lmutekniksipilindonesia.com

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Monday, April 04, 2016

0 komentar:

Post a Comment