Inilah Contoh Kejadian Kecelakaan Alat Berat

- April 11, 2016
Banyak kejadian - kejadian yang tidak terduga saat menggunakan alat berat sampai - sampai bisa menjadi salah satu kecelakaan yang membahayakan nyawa pengemudi dan orang - orang yang ada di sekitar alat berat tersebut.

Sangat disarankan dalam menggunakan alat berat lebih mengutamakan keselamatan kerja, dunia proyek konstruksi atau pun pekerjaan yang menggunakan alat berat harus mengenal yang namanya keselamatan kerja guna menghindari kejadian - kejadian yang tidak di inginkan bahkan bisa merenggut nyawa pekerja dalam proyek tersebut.

Bagaimana kecelakaan alat berat bisa terjadi pada suatu pekerjaan, banyak hal yang bisa memungkinkan terjadinya kecelakaan alat berat, ini bisa saja karena kelalaian pengemudi alat berat yang kurang memperhatikan langkah kinerja alat berat yang digunakan nya, bisa juga berupa kecelakaan alat berat bisa terjadi akibat tidak adanya peninjauan lokasi bergerak nya alat berat seperti halnya ini bisa terjadi pada keadaan tanah yang lunak, bagaimana mungkin alat berat bisa melewati salah satu jalur yang mendapati jenis tanah seperti ini, masih banyak lagi kecelakaan alat berat yang bisa terjadi pada pekerjaan di lapangan.


Yang penting dalam alat berat adalah keselamatan dan keselamatan , dan mengantisipasi semua hal - hal yang tidak di inginkan , dalam hal ini orang mengontrol pada saat proses jalannya alat berat sangat dibutuhkan demi keselamatan dan kelancaran kerja.

Dibawah ini adalah contoh kejadian - kejadian kecelakaan alat berat pada saat di lapangan.

Kecelakaan alat berat

Kecelakaan alat berat yang satu ini berada pada tanah yang lunak sehingga tanah tidak mampu menahan beban alat berat, terlihat pada gambar diatas badan pada alat berat berada didalam tanah.

Kecelakaan alat berat

Alat berat terbalik dan menimpa mobil sedan yang berada di sekitar alat berat, ini mungkin bisa terjadi ketika beban yang di angkat alat berat ini terlalu besar sehingga beban pada dasar tidak dapat menahan beban yang dipikulnya.

Kecelakaan alat berat

Peristiwa alat berat ini sama halnya dengan alat berat yang diatas , beban yang di angkat alat berat tersebut lebih berat di banding bahan yang diangkat ditambah juga kemungkinan tidak adanya keseimbangan saat mengangkat beban. Baca : Alat berat kelas dunia

Kecelakaan alat berat

Waduh alat berat yang ini jatuh tak beraturan saat melalui jembatan kayu, ini bisa saja terjadi ketika jembatan tidak tahan memikul beban diatasnya, ataupun beban alat berat sudah melebihi kapasitas yang dimiliki jembatan tersebut.

Kecelakaan alat berat

Alat berat ini juga mengalami hal yang sama, beban yang di angkat terlalu besar dan ketinggian sehingga tidak memiliki keseimbangan saat memindahkan beban yang di angkat.


Inilah kejadian - kejadian kecelakaan alat berat yang mungkin bisa terjadi di lapangan , himbauan agar lebih berhati - hati saat menggunakan alat berat kalau tidak bisa berakibat fatal merugikan diri diri sendiri bahkan orang atau apapun yang berada di sekitar terjadinya kecelakaan alat berat.

Perhatian!!! Komentar berupa Link Aktif Tidak Akan Di Publikasikan , Komentar Berlaku Untuk Saran dan Kritik Sebagai Kemajuan Situs. Silahkan Hub. Admin Untuk Beriklan

 

Start typing and press Enter to search