Membuat Animasi Dengan Aplikasi Sketchup

Aplikasi sketchup dapat membuat sebuah animasi dalam sebuah format video, sketchup meberikan sebuah fitur lengkap dengan pebuatan animasi yang di gabungkan dalam aplikasi ini sehingga menjadikan sebauh video yang dapat di atur sesuai dengan yang kita inginkan.

Bagaimana cara membuat animasi pada sketchup?
Membuat animasi dengan sketchup tidak terlalu sulit , cara nya sangat mudah hanya perlu mengetahui menu view - animation - add scene. ketika menambah scene 1,2,3,4 dan seterusnya kita dapat mengerakkan kursor mouse sesuai dengan keingginan kita , yang panting bagaimana supaya setiap scene dapat dilihat dengan jelas.

Menambah scene pada sketchup
add scene pada tool animasi dapat kita tambahkan setelah objek yang akan kita gerakkan dengan kursor lalu add scene, tampaknya seperti gambar berikut ini.

Menambah scene pada sketchup

Mengatur waktu scene pada sketchup
Putaran animasi dapat diatur dengan mudah , dalam pengaturan waktu ini bertujuan untuk mengetahui kecepatan bergeraknya animasi , cara mengatur waktu scene animasi pilih VIEW - ANIMATION - SETTINGGS pilih animation seperti gambar berikut ini.

Mengatur waktu scene pada sketchup

kita dapat mengubah anggka pada scene transitions dan scene delay tergantung selera anda mengubah dengan angka berapa untuk mengetahui animasi nya setelah di atur pilih play animation.

Sebagai salah satu contoh bisa melihat animasi jembatan dibawah ini yang dibuat dalam aplikasi sketcup.


Inilah sedikit cara membuat animasi dengan aplikasi skethup terimakasi telah berkunjung kesitus ilmutekniksipilindonesi.com selamat mecoba membuat animasi dengan sketchup.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Monday, April 04, 2016

0 komentar:

Post a Comment