Pengertian Tentang SketchUp

Sketchup merupakan salah satu software yang mempunyai fungsi dalam desain grafis yang model 3 dimensi yang digunakan dan dirancang untuk para profesional di bidang teknik sipil, arsitektur, dalam pembuatan game, film, dan rancangan yang terkait didalamnya.

Software SketchUp Make ( Free )
Perangkat lunak desain grafis ini dikembangkan oleh trimble, menyediakan software yang dapat di download secara gratis.

Software SketchUp Pro
Selain gratis trimble juga menyediakan software pro ( berbayar ) dengan harga USD 590,00 pengguna pendesain grafis banyak menggunakan software berbayar karena pada sketchup free sebagian menu belum bisa digunakan sementara pada sketchup pro semua menu bisa digunakan dan untuk imfort lebih banyak dibandingkan dengan skechup free ( gratis )

Pengertian Tentang Sketchup

Perkembangan Sketchup
Software ini dikembangkan oleh perusahan startup@ last software boulder, colorado yang di bentuk pada tahaun 1999. Pada tahun 2000 sketchup di fungsikan sebagai alat dalam desain 3D. Penghargaan yang dimenangkan Commty Choise Award pada sebuah pameran pada tahun 2000.

Software Google Sketchup
Tanggal 27 april 2006, google sketchup dapat di download secara gratis yang di umumkan oleh google namun ini mempunyai pebedaan dengan sketchup versi pro, dimana dapat mengupload konten ke google earth dan google warehouse.

Dengan berkembangnya software sketchup dan mempunyai banyak manfaat dalam desain grafis, perangkat lunak ini jadi lebih mudah digunakan selain menu yang terdapat di dalam sketchup mudah di mengerti maka dengan menggunkan sketchup segala urusan desain 3d lebih cepat.

Saran, menggunakan sketchup free dan sketchup pro sangan berbeda , sketchup free dapat digunakan untuk belajar dan mengenal sebagian tool yang terdapat pada sketchup sementara sketchup pro dapat menggunakan tool lengkap seperti contoh import file dwg.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Monday, April 04, 2016

0 komentar:

Post a Comment