Karier Lulus SMK Bangunan Bekerja Menjadi Sarjana

Pekerjaan di bidang bangunan sangat bermacam - macam posisi, sekarang ini memang sangat sulit untuk mencari pekerjaan apalagi posisi yang di inginkan mendapatkan banyak saingan di luar sana dan sedikit dari yang melamar yang di butuhkan dari jenis posisi pekerjaan.

Ketika seseorang mencari pekerjaan sangat di butuhkan kesabaran yang mendalam untuk mendapat pekerjaan, bahkan ada yang bisa mengangur ber bulan bulan dan sampai beberapa tahun, bagimana mengatasi ini semua? 

Tentu kembali kepada setiap pribadi lepas pribadi kita masing masih, kadang kita berpikir mau jadi apa nanti, kalau untuk menjadi seorang pengusaha tentu membutuhkan tenaga dan modal yang cukup tetapi menginat keadaan belum bisa menjadi pengusaha.

Semua orang rata - rata menjadi pengusaha sukses dan bisa mengelola usahanya sendiri tetapi bagaimana kita mau menjadi pengusaha sukses sementara tindakan untuk memulainya belum ada.

Disini saya akan bercerita tentang seorang lulusan smk bangunan bekerja di badan usaha milik negara, mungkin anda bertanya kenapa bisa? jelas bisa karena beberapa perusahaan bumn memberikan kesempatan bagi lulusan smk yang memiliki potensi di bidang yang di butuhkan.

Kebanyakan smk bangunan yang di pakai adalah menjadi posisi survey , drafter dan lain sebagainya, dalam kisah ini seorang smk bangunan lulus dan bekerja di bumn sebagai drafter, dia tidak memilih untuk melanjutkan kuliah karena beberapa alasan tertentu dengan pribadi nya,

Sekian lama bekerja di bumn beliau sempat beberapa kali berganti posisi dan bahkan semua bidang pekerjaan yang ada sudah di kuasainya, dan dulu saat bekerja dia banyak mengikut pelatihan pelatihan dibidang teknik bangunan,

Dan yang membuat kita salut adalah beliau sudah mendapat gelar sarjana teknik , karena beliau menyempatkan diri untuk kuliah dan ingin mendapatkan sarjana teknik. 

Banyak hal yang perlu kita perhatikan dari pengalaman ini, ketika ada kemauan dan bekerja dengan baik dan tanpa memilih posisi atau jabatan apalagi masalah dengan gaji, kita akan mendapatkan perubahan dan tidak selamanya kita berada di posisi paling bawah. 

Jika sekarang anda berada pada posisi bawahan di perusahaan anda bekerja , jangan berkecil hati semua akan berubah jika anda ada kemauan tetap melaksanakan pekerjaan anda dengan sebaik - baiknya.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Saturday, March 04, 2017

0 komentar:

Post a Comment