Land Dekstop Untuk Perencanaan Jalan Raya

Autocad Land Development sangat di butuhkan untuk merencanakan sebuah jalan raya, bagi mahasiswa teknik sipil pengertian tentang autocad land development sudah tidak asing lagi namun masih banyak yang masih belum memahami cara penggunaan software Land dektop.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan , untuk apa sebenarnya software land dekstop di gunakan dan apa hubungan nya dengan teknik sipil.

Autocad Land dekstop merupakan salah satu software untuk mengolah data hasil pengukuran dari lapangan, untuk pekerjaan pemetaan software ini sangat dibutuhkan dan juga untuk merencanakan rekayasa jalan raya teknik sipil.

Dalam penggunaannya autocad land development dapat membantu kita dalam mengolah data - data ukur sehingga kita dapat merencanakan sesuai dengan hasil pengukuran yang sudah ada.


Kita akan lebih mudah menyelesaikan pekerjaan perencanaan pemetaan kontur , jalan dan sebagainya, semua pekerjaan soal pemetaan dapat di selesaikan dengan menggunakan software ini. Ketika kita sudah mendapatkan data ukur dari lapangan kita hanya import data dari excel ke software autocad landekstop ini. 

Cara menggunakannya juga tidak rumit , jika anda sudah paham menggunakan autocad maka untuk menggunakan autocad landekstop hanyalah butuh pendalaman saja, memang sih semua menu pengaturan dan perintah nya menggunakan bahasa ingris namun jika anda sudah sering menggunakannya maka jauh lebih mudah dari pada anda menggunakan autocad.

Ketika anda punya pekerjaan kuliah misal nya, ataupun pekerjaan dalam merencanakan jalan raya anda bisa menggunakan software autocad land dekstop.

Langkah Dalam Menggunakan landekstop.

1.Membuat Projek Baru
2.Load Profile Name
3.Mengubah Drawing Setup
4.Point Setting
5.Create Point
6.Edit Point
7.List Point
8.Import Point
9.Lock/Unlock Point
10. Check Point
11. Mengolah Data
12.Menampilkan Surface Exixting Ground
13.Membuat Contur
14.Membuat Cross Section
15. Membuat Profil Memanjang

Dan Masih banyak langkah yang akan kita lakukan untuk menyelesaikan dalam merencanakan sebuah perencanaan,  Langkah diatas merupakan langkah dasar untuk mengetahui lebih dalam autocad landekstop itu seperti apa.

Disini saya tidak menjelaskan cara - cara menggunakan autocad landekstop , namun saya hanya memberikan satu pengertian dan langkah - langkah apa saya yang dapat di lakukan sebagai dasar penggunaan autocad land dekstop.

Beberapa Langkah diatas akan saya bahas pada postingan saya berikut nya, karena saya butuh waktu untuk menjelasakan satu persatu , atau langkah demi langkah cara menggunakan autocad land dekstop ini.

Teman teman bisa menunggu postingan saya berikut nya, saya akan membahas mulai dari awal membuat projek sampai langkah terakhir satu persatu, semoga teman - teman menunggu postingan saya berikut nya.

Baik lah ikuti terus ilmutekniksipilindonesia.com dengan berbagi ilmu adalah suatu hal yang baik dan bisa bertemu dengan para engineer di seluruh indonesia Terima kasih

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Saturday, March 04, 2017

0 komentar:

Post a Comment