Cara Menghitung Biaya Bangun Kamar Kos

Cara Menghitung Biaya Bangun Kamar Kos Apakah anda adalah salah satu ingin membuat suatu usaha kamar kos, disini akan kita bahas sama – sama bagaimana cara menghitung biaya bisnis kamar kos anda. Jika anda ingin membuka usah bisnis kamar kos setidaknya anda bisa menghitung ataupun menganalisa terlebih dahulu berapa modal atau biaya yang di butuhkan dalam membangun kamar kos sesuai yang direncanakan.

Disini kita tidak perlu menghitung satu-satu biaya kamar kos yang akan kita bangun namun kita hanya butuh perhitungan 1 kamar kos saja, sehingga ketika biaya satu kamar kos sudah kita hitung maka dengan menghitung jumlah berapa banyak kamar kos yang akan dibangun sudah lebih gampang.

Apa saja yang perlu disediakan untuk menjalankan bisnis kamar kos?

Yang kita butuhkan diantaranya seperti lahan, material bangunan, dan biaya. Disamping itu anda juga membutuhkan jasa untuk medesain atau merencanakan bentuk kamar kos anda dan rencana anggaran biaya yang dibutuhkan.

Berapakah biaya bangun untuk satu kamar kos, untuk mengetahui harga pasar kita harus mencari tahu berapa harga untuk /m2 dimana sudah termasuk didalam nya bahan dan upah dari proses pekerjaan selesai.


Dengan mengetahui harga tersebut maka kita dapat menghitung luasan lahan yang akan kita bangun kamar kos , setelah itu kita akan mendapatakan besar biaya yang akan kita gunakan untuk membangun rumah kos.

Sebagai contoh perhitungan bias anda lihat dibawah ini:

Informasi harga yang anda dapatkan bahwa /m2 bangunan adalah Rp.1.500.000,00
Misalnya luas lahan dengan panjang 30 meter dan lebar 15 meter Anda merencanakan semua lahan akan terisi bangunan kamar kos lalu untuk mengetahui berapa asumsi biaya yang akan anda keluarkan adalah dengan cara mengetahui luas keseluruhan lahan dan dikalikan dengan harga bangunan /m2 tadi.

Maka luas adalah (30 m x 15 m ) x 1.500.000,00 = Rp. 675.000.000,00 untuk seluruh bangunan anda. Biaya untuk 1 kamar anda cukup menghitung berapa ukuran kamar yang akan anda rencanakan , misalnya ukuran kamar kos dengan 3 m x 6 m = 12 m2 kali dengan harga /m2 bangunan maka 12 m 2 x Rp.1.500.000,00 = Rp. 18.000.000,00

Cara perhitungan untuk menbangun rumah kos bisa anda lakukan dengan tersebut, harga bisa saja berbeda – beda tergantung dengan bahan dan material yang anda gunakan untuk kamar kos anda. Demikian cara ilmutekniksipilindonesia.com menghitung kamar kos, semoga dapat membantu anda untuk merencanakan perhitungan bangunan yang akan anda bangun terima kasih.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Wednesday, January 17, 2018

0 komentar:

Post a Comment

Perhatian!!! Komentar berupa Link Aktif Tidak Akan Di Publikasikan , Komentar Berlaku Untuk Saran dan Kritik Sebagai Kemajuan Situs. Silahkan Hub. Admin Untuk Beriklan