Desain Rumah Minimalis Ukuran 6x7 Meter Biaya Murah

- October 09, 2021

Desain rumah minimalis, dengan ukuran 6x7 meter , rumah ini didesain dengan metode pembangunan dari awal sampai akhir untuk itu anda harus benar benar memperhatikan bagaimana desain rumah ukuran 6x7 meter ini di rancang oleh insinyur.



Desain ini memiliki 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi dan dapur, pada tahap pertama dalam pekerjaan konstruksi, menyiapkan lahan untuk membangun rumah dengan ukuran lah lebih atau sama dengan ukuran 6x7 meter.

Selanjutnya mengukur lahan untuk melakukan penggalian pondasi anda bisa menarik benang supaya hasil galian pondasi sejajar dengan ukuran yang telah di tentukan.

Setelah galian tanah pondasi selesai maka pekerjaan selanjutnya adalah memasang pasangan batu kali sebagai pondasi dasar bangunan rumah.

Ketika pondasi selesai maka pekerjaan selanjutnya adalah penulangan dengan mengunakan besi diameter 0.39 inci dan besi diameter 0.47 inci, anda bisa melihat bagaimana perletakan besih sloof dan besi balok.

Setelah pekerjaan sloof di cor dan penulangan kolom selesai maka selanjutnya adalah pekerjaan dinding, pada desain rumah ini kita menggunakan bahan material batu bata merah bisa anda lihat sebagai berikut.

Pekerjaan selanjutnya adalah pekerjaan kusen, rumah ini didesain dengan 7 jendela dan 5 pintu, pemasangan kusen setelah sebagian pekerjaan dinding selesai dan kusen bisa di pasang dengan bantuan papan atau kayu sebagai bekisting kusen jendela dan pintu. 

begitu juga dengan kolom , sebelum pekerjaan kolom di cor beton anda juga perlu membuat bekisting menggunakan papan dan lanjut dengan pekerjaan dinding batu bata.

kemudiaan lakukan pengecoran beton pada kolom, setelah batu bata dan kusen terpasang dan pengecoran kolom selesai, maka bekisting bisa di lepas dari bangunan.

Selanjutnya anda bisa lansung melanjutkan pekerjaan lantai, pada lapis pertama anda bisa menimbun dengan tanah, lalu timbunan dengan pasir atau sirtu sebagai lapisan untuk lantai pada saat pemasangan keramik.

lalu pekerjaan pemasangan daun pintu dan jendela pada masing masing kusen yang sudah terpasang, anda bisa memilih jenis daun pintu dan jendela sesuai dengan kebutuhan anda.

Pekerjaan selanjutnya memasang bekisting untuk pemasangan penulangan ring balok, ring balok bisa di cor setelah semua pemasangan bekisting dan pembesian ring balok telah selesai, kalau pengecoran ring balok sudah selesai makan bekisting dapat di lepas dari bangunan.

Pekerjaan selanjutnya adalah pekerjaan untuk dinding atap, pada desain rumah minimalis ini , dinding atap menggunakan batu bata, dengan bentuk segitiga, dan untuk rangka atap mengunakan kayu, anda bisa memilih menggunakan rangka atap kayu atau baja ringan, sebelum pekerjaan atap kita bisa membuat untuk rangka plafond terlebih dahulu, setelah itu atap bisa dipasang.

Pekerjaan selanjutnya plester dinding dengan campuran semen dan pasir, lalu dinding di cat sesuai dengan selera anda, pada desain rumah minimalis kali ini kita menggunakan warna cat dominan adalah cat berwarna putih dengan perpaduan warna abu abu.

Inilah desain rumah minimalis dengan ukuran rumah 6x7 meter,  semoga desain ini dapat membantu anda menemukan referensi untuk membangun rumah impian anda.

Perhatian!!! Komentar berupa Link Aktif Tidak Akan Di Publikasikan , Komentar Berlaku Untuk Saran dan Kritik Sebagai Kemajuan Situs. Silahkan Hub. Admin Untuk Beriklan

 

Start typing and press Enter to search