Tips Mendesain Rumah Impian Sendiri

- Februari 10, 2022
Rumah Impian


Halo sahabat semua, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mendesain rumah minimalis impian dengan cara kita sendiri, banyak orang keliru dalam mendesain rumah sehingga pada saat pembangunan atau pekerjaan proyeknya gagal bahkan harus dibongkar karena tidak sesuai keinginan jadi supaya hal itu tidak terjadi disini saya akan memberikan beberapa tips untuk teman teman semua bagaimana cara mendesain rumah impian sendiri dan juga seberapa besarkah biaya yang akan di keluarkan dalam membangun rumah impian? Berikut tips nya :

Buat Sketsa atau Denah

Sketsa dan denah sangat lah penting dalam membuat atau merancang desain rumah, hal yang awal dilakukan adalah membuat denah, contoh kalian sudah punya lahan dengan ukuran lahan 6x14 m disini perlu di ingat membuat denah dengan lahan 6x14 kalian tidak perlu membuat bangunan penuh dengan ukuran seperti itu artinya kalian harus sisakan 2.5 – 3 meter di depan rumah guna untuk lahan parkir atau garasi dan teras taman rumah impian kalian, misal kalian bisa merancang desain rumah minimalis dengan ukura lebar 6 x 9 meter, artinya sisakan di depan 3 meter dan 2 meter di belakang.

Ruangan

Hal yang paling peting adalah membuat ruangan, setiap ruangan tidak perlu banyak ruangan yang memang tidak bermanfaat atau seperti gudang, rumah minimalis tidak perlu membuat gudang yang akan memakan tempat sehingga rumah jadi keliahatan sempit dan tidak luas, misal ukuran rumah 6x9 meter untuk minimalis atau desain rumah minimalis ukuran 6x7 meter, anda bisa membuat ruangan dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. 1 kamar mandi bisa kalian buat di kamar utama dengan ukuran 4x3 m dan kamar 1 lagi ukuran 3x3 m lalu untuk rungan tamu dan rungan keluarga serta dapu gunakan lahan yang masih sisa.

Atap Rumah 

Kalau untuk atap rumah kalian harus mempertimbangan sesuai dengan budget yang kalian punya, apakah kalian mengunakan rangka ata kayu atau rangka atap dengan mengunakan baja ringan, dari segi biaya rangka atap kayu lebih mahal dari rangka atap baja ringan, kalua dari segi ketahanan rangka atap kayu lebih mudah rusak karena resikonya dimakan rayap disbanding dengan rangka atap baja ringan, saran saya gunakan rangka atap baja ringan yang lebih banyak di gunakan pada saat masa modern saat ini selain harga masih terjangkau dan ketahanan nya juga lama.

Dari tiga tips desain rumah diatas mungkin bisa membantu kalian dalam membangun rumah impian kalian sendiri, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang mau membangun rumah minimalis dengan mendesain rumah impian kalian sendiri. Untuk artikel selanjutnya saya akan lampirkan contoh denah rumah minimais berserta rungan yang lengkap dan rangka atap rumah minimalis, jangan lupa mampir lagi semoga bermanfaat.

Perhatian!!! Komentar berupa Link Aktif Tidak Akan Di Publikasikan , Komentar Berlaku Untuk Saran dan Kritik Sebagai Kemajuan Situs. Silahkan Hub. Admin Untuk Beriklan

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search