Tips Memilih Judul Skripsi Teknik Sipil

Judul skripsi merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam isi keseluruhan tugas akhir, judul harus sesuai dengan apa yang dicantumkan pada isi skripsi, dalam memilih judul perlu ada pertimbangan dan diskusi kepada koordinator tugas akhir. Banyak hal yang harus diperhatikan ketika memilih judul, dan di sarankan supaya dalam memilih judul skripsi tidak menggunakan kata - kata yang berulang yang artinya judul cukup singkat dan padat.

Secara umum skripsi adalah salah satu syarat untuk menyelesaikan sarjana , dimana mahasiswa di tuntun untuk menyelesaikan skripsi dan harus melewati sidang sarjana dan mendapatkan hasil ataupun nilai yang di dapatkan dari dosen penguji yang ditetapkan dari masing - masing perguruan tinggi.

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih judul skripsi
  • Gunakan bahasa yang umum
  • Memiliki etika dalam penulisan bahasa
  • Hindari penulisan kata yang berulang
  • Hindari penulisan yang berlebihan
  • Judul singkat dan informatif
Gunakan bahasa yang umum
Dalam penggunaan bahasa yang umum untuk membuat judul skripsi merupakan hal yang sangat penting dimana judul yang di buat bisa di mengerti oleh pembaca dan secara luas judul bisa jadi lebih menarik perhatian pembaca, sehingga dengan membaca judul pembaca sudah mengerti tujuan dan isi dari pada penulisan skripsi yang dibuat.

Memiliki etika dalam penulisan bahasa
Setiap tulisan tentu memiliki etika penulisan bahasa, ini bertujuan supaya tidak terjadi kekeliruan dimana judul yang telah dibuat tidak mendapat informasi yang jelas tentang isi dari pada skripsi.

Hindari penulisan kata yang berulang
Memilih judul perlu memperhatikan penulisa kata - kata yang berulang , karena ini akan sangat berdampak pada isi skripsi , perlu dipertimbangkan mana yang lebih baik judul yang panjang dengan menggunakan kata berulang, dan judul yang singkat tidak menggunakan pengulangan kata tapi makna dan tujuan sama dalam penulisan.

Hindari penulisan yang berlebihan
Penulisan judul yang berlebihan akan berdampak buruk pada isi skripsi, ini sama halnya dengan kata-kata yang di ulang pada judul. penulisan judul ada baiknya tidak terlalu berlebihan sehingga judul lebih singkat dan dapat dipahami.

Judul singkat dan informatif
Judul lebih bagus singkat dan informatif artinya, judul tidak perlu menggunakan kalimat panjang sedangkan informasi dari judul sama dengan judul yang singkat. Penulisan judul skripsi singkat dan lebih informatif atas tujuan penulisan akan lebih baik.

Tips memilih judul skripsi diatas mudah - mudah bisa membantu pembaca ilmutekniksipilindonesia.com dan masih banya yang perlu diperhatikan dalam menulis judul skripsi yang terpenting dalam penulisan sebuah skripsi adalah judul memiliki informasi yang jelas dan berhubungan dengan isi dari pada skripsi.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Sunday, March 27, 2016

0 komentar:

Post a Comment