Kuat Geser Beton

- Juni 09, 2014
Kuat Geser Beton merupakan kekuatan komponen struktur atas penampang yang berfungsi untuk meningkatkan kekakuan struktur dan menahan gaya - gaya lateral. Geser dalam beton selalu diikuti oleh desak dan tarik oleh lenturan .Dalam pengujian , tidak mungkin menghilangkan elemen lentur ( LJ. Murdock dan K.M Brook 1981). 
Pengaruh- pengaruh geser yang timbul merupakan yang timbul akibat dari torsi dan kombinasi torsi dengan lentur ( Chu-kia Wang dan Charles G.Salmon 1983). Kondisi geser akibat lentur dijunjukkan dengan timbulnya tegangan-renggangan tarik tambahan di tempat - tempat tertentu pada komponen stuktur terlentur. Hal ini terjadi karena kekuatan tarik lentur jauh lebih kecil dibandingkan dengan kekakuan tekannya , sehingga desain terhadap geser merupakan hal yang sangt penting dalam struktur beton (Nawy 1990).
Pengadukan 
Pengadukan beton harus mengikuti Sk. SNI.T-28-1991-03 atau ASTM C.684. Pengadukan dalam pembuatan campuaran beton dengan bahan tambah serat nylon mengikuti tahapan tertentu. Mula-mula air dimasukkan kedalam semem dab diaduk sampai merata. Kemudian kerikil , pasir yang terakhir serat nylon dimasukkan, setelah bahan tercampur semua, aduk kembali selama 1.5 menit.

Perhatian!!! Komentar berupa Link Aktif Tidak Akan Di Publikasikan , Komentar Berlaku Untuk Saran dan Kritik Sebagai Kemajuan Situs. Silahkan Hub. Admin Untuk Beriklan

 

Start typing and press Enter to search