Contoh Alat Berat Bulldozer - Dozer

- Desember 03, 2015
Contoh alat berat bulldozer - Doser , Bulldozer merupakan jenis peralatan konstruksi yang biasanya disebut alat yang digunakan untuk alat berat atau construction equipment. Alat berat bulldozer bertipe traktor menggunakan track / rantai serta dilengkapi dengan pisau ( blade ) yang terdapat di bagian depan bulldozer.

Pada pengerjaanya bulldoser diaplikasikan dalam pekerjaan menggali, mendorong dan menarik material seperti pasir, tanah dan lain sebagainya. Traktor yang berantai dan dilengkapi dengan blade ini yang sering kali digunakan dalam menggambarkan semua tipe alat berat seperti eksavator, loader dll.

Alat berat bulldozer  juga dilengkapi ripper pada sisi belakang yang berfungsi untuk membongkar material yang tidak dapat digali dengan menggunakan blade, bisanya ini dipergunakaan saat melakukan pekerjaan pembuatan jalan atau pun pekerjaan di pertambangan.

Sebagai contoh gambar bulldozer dibawah ini.





Inilah contoh alat berat bulldozer yang digunakan pada pekerjaan menggali , mendorong, menarik material baik pada pekerjaan teknik sipil maupun pertambangan, Pada umumnya bulldozer banyak digunakan pada pekerjaan pertambangan, terutama untuk pekerjaan pertambangan batubara. bulldozer yang digunakan untuk meratakan tanah , menggali dan menumbangkan pohon saat proses land clearing.

Perhatian!!! Komentar berupa Link Aktif Tidak Akan Di Publikasikan , Komentar Berlaku Untuk Saran dan Kritik Sebagai Kemajuan Situs. Silahkan Hub. Admin Untuk Beriklan

 

Start typing and press Enter to search