Struktur Organisasi Perusahaan Kontraktor

Berbicara masalah perusahaan kontraktor tentu terdapat sebuah struktur organisasi sehingga menjadi sebuah perusahaan. Perusahaan kontraktor merupakan badan usaha yang menerima serta menyelenggarakan pelaksanaan pekerjaan berdasarkan peraturan - peraturan serta syarat - syarat berdirinya sebuah perusahaan.

Dalam pengertian lain kontraktor merupakan perusahaan perseorangan yang berbadan hukum bergerak dalam pelaksanaan pekerjaan. Dalam perusahaan kontraktor dapat berupa pekerjaan yang melaksanakan pekerjaan gedung, jalan raya, konstruksi lainya yang berhubungan dengan perusahaan tersebut bergerak di bidang mana. Kontraktor dapat melaksanakan kontrak kerja dengan pemerintah maupun perusahaan yang lain dalam menyediakan jasa terlaksananya sebuah pekerjaan.

Istilah kontraktor dikenal di masyarakat adalah jasa pemborong bangunan yang di artikan badan atau orang yang melayani pengerjaan konstruksi dengan metode pembayaran borongan, sehingga kontrator adalah penyedia jasa yang digunakan tenaganya oleh pemilik proyek dalam suatu pekerjaan.

Lalu bagaimana dan seperti apa struktur organisasi perusahaan kontraktor dari pimpinan sampai karyawan, staff dan semua bagian yang terdapat pada struktur perusahaan tersebut, seperti gambar dibawah ini.
Struktur Organisasi Perusahaan Kontraktor


Struktur organisasi diatas mempunyai warna yang berbeda-beda ini menunjukkan bahwa warna yang sama adalah level yang sama , garis adalah mandat dan garis putus-putus adalah koordinasi. baca Tugas dan tanggung jawab kontraktor.

Setiap bagian - bagian pada struktur diatas mempunyai tugas dan fungsinya masing - masing dalam pekerjaan, baca fungsi dan bagian dari pekerjaan, inilah artikel struktur organisasi perusahaan kontraktor mudah-mudahan bermanfaat.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Friday, March 18, 2016

0 komentar:

Post a Comment