Tugas dan Tanggung Jawab Pelaksana Proyek

Tugas dan Tanggung Jawab Pelaksana Lapangan Proyek Ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang harus anda ketahui sebagai orang sipil, misalnya jika posisi anda sebagai pelaksana lapangan di proyek maka posisi sebagai pelaksana tentu harus mengetahui deskripsi pekerjaannya.

Sebagai salah satu contoh dalam perusahaan kontraktor tentu ada posisi sebagai pelaksana di lapangan yang artinya seluruh pekerjaan yang ada di lapangan adalah bagian dari tugas sebagai pelaksanaan lapangan.



Berikut ini merupakan tugas dari pelaksana proyek.
  1. Pelaksana proyek harus bisa membaca gambar shopdrawing ataupun gambar rencana yang akan di laksanakan di lapangan.
  2. Bisa mengendalikan pekerjaan sesuai dengan jadwal pekerjaanan atau schedule yang sudah di rencanakan.
  3. Memberikan teguran serta mengawasi mandor yang bekerja dilapangan
  4. Membuat rincian laporan harian sesuai dengan perkerjaan dilapangan.
  5. Koordinasi dengan engineer jika terjadi ketidaksesuain gambar atau spesifikasi menenai pekerjaan yang akan dilaksanakan dilapangan.
  6. Memonitoring setiap pekerjaan yang dilaksanakan di lapangan.
  7. Memaksimalkan proses pekerjaan lapangan dengan mengkoordinir tenaga kerja.
  8. Menjaga dan menerapakan kebersihan dan dan keselamatan kerja di lapangan Inilah merupakan salah contoh tugas dan tangungjawab sebagai pelaksana pekerjaan proyek di lapangan.
Dalam pelaksanaan pekerjaan proyek juga memiliki bidang keahlian masing – masing sebagai pelaksana proyek.Pekerjaan proyek seperti bangunan gedung, jembatan, jalan tol dan bendungan.

Pelaksana memiliki keahlian seperti pelaksana struktur, pelaksana plumbing, pelaksana mekanikal eletrikal, pelaksana besi, pelaksana bekisting , dll. Setiap perusahaan berbeda dalam menempatkan tugas tugas karyawan terkadang satu pelaksana untuk semua konstruksi. Namun beberapa perusahaan kontraktor pastinya banyak kesamaan untuk menempatkan setiap posisi pekerjaan proyek.

Posted by: Mas Civeng
Mas Civeng Updated at: Wednesday, October 30, 2019

0 komentar:

Post a Comment

Perhatian!!! Komentar berupa Link Aktif Tidak Akan Di Publikasikan , Komentar Berlaku Untuk Saran dan Kritik Sebagai Kemajuan Situs. Silahkan Hub. Admin Untuk Beriklan